728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 16 Februari 2016

792 Peserta Siap Bertarung Di MTQ Ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI Di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur

Kayuagung - Setiap tahun pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dilaksanakan mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Untuk pelaksanaan meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten OKI, “Pelaksanaan MTQ rencananya akan dipusatkan dipusatkan di Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, Selasa (16/2/2016).

792 Kafilah Siap Bertarung Di MTQ Ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI Di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur
Kabag Kesra Setda OKI, Asnil Fikri
Sebanyak 950 jumlah kafilah dan seluruh official yang merupakan perwakilan dari 18 kecamatan yang berada di wilayah ‎Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten OKI.

“Alhamdulilah untuk lokasi sudah di lakukan peninjauan, di beberapa persiapan sudah di laksanakan , kita melibatkan panitia kabupaten, kecamatan dan desa, dari sisi acara sudah disusun sedemikian rupa sehingga nanti acara memunculkan kesan, ada beberapa acara yang yang nanti kita ikuti dalam pelaksanaannya di antaranya, pelaksanaan pawai Ta’aruf, yang di ikuti 18 kecamatan dari seluruh kafilah dan di tambah enam tanjidur dari teman-teman SKPD da nada bantuan Marching Band dari Kepala Sekolah SMAN 1 Kayagung, di tambah Tarian Masal Dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Nada Nasit Senandung Hikmah dari Palembang”, Kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan (Kesra) Setda OKI, Asnil Fikri.

Lebih jelas Asnil mengatakan, MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten OKI ini rencananya akan digelar sejak 17 Februari hingga 23 Februari mendatang.

Untuk jumlah kafilah dan seluruh official berjumlah 950 orang, terdiri dari 7 cabang tangkai lomba yang akan di ikuti dengan kriteria cabang-cabang yang ada di dalam cabang tersebut, untuk jumlah cabang berjumlah 22 cabang lomba MTQ putra dan putri, untuk jumlah keseluruhan 44 peserta di antaranya 22 putra dan 22 putri," terangnya.

Dengan adanya MTQ ini syiar islam yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir lebih meningkat, dan akan menyeleksi Qori-Qori’ah yang terbaik dari Kabupaten Ogan Komering Ilir yang akan di kirim, dalam MTQ timgkat provinsi yang akan di gelar di Lubuk Linggau, ”jadi tujuan kita untuk meningkatkan syiar islam dalam dan menjalankan program kegiatan Bupati OKI Iskandar,SE terkait program keagamaan”.ungkap Asnil Fikri.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 792 Peserta Siap Bertarung Di MTQ Ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI Di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio