728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 01 Februari 2016

Adhesa Pasase Luncurkan Single "Bukan Manusia Sempurna (BMS)"

Kayuagung - "Aku bukanlah manusia sempurna, bukan malaikat yang tak pernah salah..."
Kalimat di atas adalah penggalan lirik lagu "Bukan Manusia Sempurna" atau disingkat "BMS". Lagu cinta karya Dose Hudaya yang dinyanyikan oleh pria kece dari Kota Bandung, Adhesa Pasase. Talenta musik Adhesa ditempa lewat pendidikan formal bidang musik dan ajang lomba. Tahun 2002 putra pasangan Herry dan Ida Passage ini menjejakan kaki di Kampus STiMB (Sekolah Tinggi Musik Bandung), dan tahun 2005 mengasah bakatnya di berbagai ajang lomba nyanyi, termasuk ajang pencarian bakat yang digelar oleh stasiun TV swasta. "Saya menjadi finalis lomba boy band yang diadakan oleh sebuah stasiun TV swasta nasional di Jakarta," ucap penyanyi kelahiran Bandung ini.

Kiprahnya untuk memantapkan eksistensi di kancah musik Indonesia terus berlanjut. Tak kenal lelah, Adhesa pun kerap tampil dari cafe ke cafe. Kematangannya sebagai musisi tertempa lewat pengembaraan dari panggung ke panggung. Pengalamannya sebagai entertainer menjadi bekal yang cukup dalam perjuangannya di industri musik.

Menjelang penghujung 2015, Dewi Fortuna meliriknya. DHP (DH Production), label besar di Bandung, merekrutnya. Dose Hudaya, pemilik DHP dan pencipta lagu "BMS" menunjuk Adhesa untuk menyanyikan lagu indah tersebut.  Kepercayaan itu diberikan, tentu saja, setelah melewati proses audisi yang ketat. " Melodi lagu BMS agak ke pop kreatif, pas dengan karakter vokal Adhesa," jelas Dose Hudaya. Menurut sementara pengamat musik di Kota Bandung yang sudah mendapat kesempatan menyimak, lagu "BMS" mempunyai kans untuk mampu menembus pasar. Lagu, lirik, musik, dan vokal, terasa begitu harmonis.

Tentang keberhasilannya menyanyikan "BMS", Adhesa mengatakan, "Agar bisa menjiwai lagu itu dengan baik, saya berdialog dengan penciptanya, tentang substansi tema dan pesan apa yang ingin disampaikan lewat lagu itu, kemudian masuk ke dalam tema, membayangkan diri sebagai pelakunya,".

Tema "Bukan Manusia Sempurna", menurut Adhesa, adalah tentang kisah cinta sepasang pria dan wanita. "Salah satu dari pasangan tersebut cemburuan. Lantas berpisah, tapi kemudian kembali menjalin cinta kasih. Ujungnya happy ending," papar fans Stevie Wonder ini.  Seperti tema lagu tersebut yang berujung happy, tentu saja Adhesa pun berharap kiprahnya bersama "BMS" akan berujung happy. (DHProduction)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Adhesa Pasase Luncurkan Single "Bukan Manusia Sempurna (BMS)" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio