728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 28 Februari 2016

Bahan Alami Pengusir Rasa Sakit

http://www.kayuagung.com/2016/02/bahan-alami-pengusir-rasa-sakit.html
Kayuagung - Rasa sakit memang saat mengganggu, ada beberapa penyakit yang memberikan efek sakit yang sangat luar biasa. Seperti sakit gigi, rematik, dan sakit kepala. Karena efek sakitnya yang tak tertahankan mendorong kita untuk mencari obat penghilang rasa sakit tersebut. Ada sebagian orang yang yang tak suka mengkonsumsi obat terpaksa ia menahan rasa sakit tersebut, namun seperti dilansir dari boldsky. Ternyata ada sederetan bahan alami yang mengusir rasa nyeri , jadi ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang tak suka minum obat. Inilah beberapa bahan tersebut :

1. kunyit
Kunyit memang sudah lama terkenal sebaga rempah anti-inflamasi yang cukup efektif. Pada dasarnya kunyit bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri otot dan sendi. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit mampu menyembuhkan peradangan dan terkadang memperlambat pembekuan darah. Jaidi bagi anda yang sedang mengalami nyeri sendi, langsung saja konsumsi rempah ini agar sakitnya cepat teratasi.

2. Bawang putih

Bawang putih bukan cuma sebagai bumbu memasak aja, karena ia juga mampu menjadi obat Bawang putih mengandung antioksidan sekaligus memiliki sifat anti-peradangan. Bila dikonsumsi dalam bentuk mentah, bawang putih bekerja secara ampuh menghilangkan rasa sakit karena radang sendi dan rasa nyeri. Bawang putih juga ampuh menghilangkan rasa nyeri karena sakit gigi.

3. Cengkeh 
Pada aat sakit gigi, oleskan saja sedikit minyak cengkeh pada kapas dan meletakkannya pada gigi yang sakit. Jika tak punya minyak cengkeh, kamu bisa mengunyah beberapa batang cengkeh dengan menggunakan gigi yang sakit. Karena cengkeh ampuh mengurangi rasa sakit pada saat anda sakit gigi.

4. Kemangi
Daun yang memiliki aroma yang khas ini, yang juga sering dijadikan lalapan saat makan ternyata mengandungmemiliki sifat anti-peradangan sekaligus anti-jamur. Anda bisa menggunakan minyak daun kemangi untuk mengobati sakit telinga. Hanya beberapa tetes minyak daun kemangi akan membantu mengurangi rasa sakit yang menyiksa.

5. Makanan manis

Dari beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan manis seperti kue, cokelat atau es krim dapat mengurangi rasa nyeri. Dan yang lebih mencengangkan lagi, Ternyata dengan aroma manis dari sederetan makanan manis tersebut dapat meringankan rasa sakit yang menyebalkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Alami Pengusir Rasa Sakit Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio