728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 25 Februari 2016

Bayam, Sayuran Hijau Pengontrol Tekanan Darah

Kayuagung - Saat sudah terserang darah tinggi, tentunya kamu harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Bahkan kamu juga harus menggaris merahi atau tidak boleh mengkonsumsi makanan yang bisa membuat tekanan darah anda semakin tinggi. Namun seperti Dikutip dari laman timesofindia.com, makanan ini adalah makanan yang layak dikonsumsi oleh orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Inilah beberapa makanan tersebut:
Sayuran yang satu ini sudah sangat terkenal karena manfaatnya yang tak diragukan untuk kesehatan> Bayam kaya akan magnesium dan kalium. mineral ini berperan penting menurunkan dan menjaga tingkat tekanan darah yang sehat. 

Ada penelitian yang menyebutkan jika kita mengonsumsi 25 – 30 kalori dari dark chocolate per hari dapat menurunkan tingkat tekanan darah menjadi lebih stabil. Dikarenakan kandungan flavanol yang dimiliki dark chocolate. Falvanol adalah jenis antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu menurunkan tekanan darah.
Tomat kaya akan lycopene, antioksidan yang telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah studi di Australia menunjukkan, dengan mengonsumsi 25 mg lycopene dalam diet setiap hari, dapat mengurangi kadar kolesterol jahat hingga 10 persen yang berefek juga pada tekanan darah yang lebih stabil. Itulah kenapa pengidap tekanan darah tinggi baik mengkonsumsi tomat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bayam, Sayuran Hijau Pengontrol Tekanan Darah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio