728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 14 Februari 2016

Beberapa Cara Ini Dapat Membuat Hidup Sehat Lebih lama

Kayuagung - Semua orang pasti tak mau sakit, jadi sudah seharusnya menjaga kesehatan dengan baik. Atau bahkan mencari cara bagaimana untuk hidup sehat lebih lama. Agar bisa berkonsentrasi dalam sekolah, karir atau yang lainnya, karena saat sakit menyerang bisa saja mengacaukan semuanya. Seperti dikutip www.health.com, berikut ini adalah 4 langkah yang bisa Anda lakukan agar bisa hidup sehat lebih lama

Perbanyak Makan Sayur Daripada Daging. 

kalau menu makan Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda sudah mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Orang-orang yang rajin makan sayur jarang terkena gangguan kesehatan seperti sakit jantung, diabetes atau kanker.

Lakukan Relaksasi dengan Meditasi. 

Studi yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa hanya dengan melakukan meditasi selama 30 menit, tujuh kali seminggu, Anda bisa mengurangi tekanan darah tinggi hingga gejala stres dan depresi. Lakukan meditasi secara rutin selama delapan minggu, maka Anda akan menjadi orang yang lebih penyayang dan merasa bahagia.

Ganti Cara Memasak. 

Mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurut studi yang dilaporkan dalam British Medical Journal. Jika ingin memakan gorengan, pilihlah makanan yang dimasak dengan minyak sehat, dengan cara ditumis.

Lebih Banyak Melakukan Aktivitas Fisik. 

Kebiasaan naik-turun menggunakan tangga, bukan dengan eskalator, akan membantu menurunkan berat badan hingga 5,4 kilogram dalam setahun. Selain membakar kalori dan melangsingkan tubuh, hanya dengan menurunkan kelebihan berat badan sebanyak 10 persen bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Cara Ini Dapat Membuat Hidup Sehat Lebih lama Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio