728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 16 Februari 2016

Beberapa Fakta Unik Lidah Manusia

Beberapa Fakta Unik Lidah ManusiaKayuagung - Lidah adalah indera pengecap, dengan lidahlah kita dapat merasakan makanan yang kita makan. Selain sebagai indera pengecap ternyata lidah juga memiliki fakta yang unik yang mungkin belum kita ketahui. Seperti dikutip dari healthmeup.com, inilah fakta tentang lidah yang wajib untuk Anda ketahui.
  1. Benjolan kecil-kecil di lidah atau yang disebut dengan papila mengandung reseptor rasa dalam setiap jaringan permukaannya. Itulah sebabnya lidah sensitif dengan rasa.
  2. Lidah Anda mampu merasakan lima jenis rasa yaitu manis, asin, asam, pahit dan yang kelima disebut dengan umami. Umami yang berasal dari bahasa Jepang ini berarti gurih.
  3. Dalam setiap 10 hari sampai 2 minggu, sel di dalam lidah Anda akan terus beregenerasi. Setiap kali beregenerasi, mereka berkembang dari sel basal menjadi sel rasa. Makanan panas yang membakar lidah mampu mematikan sel tersebut.
  4. Merokok dapat membunuh sensitivitas sel perasa di lidah. Sebelumnya, merokok dapat mengacaukan indera perasa Anda.
  5. Beberapa jenis orang memiliki kemampuan untuk merasakan bermacam rasa dengan lebih intens. Orang-orang seperti disebut dengan supertasters. Rasa seperti manis, asam, pahit akan dirasakan lebih tajam bagi mereka.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Fakta Unik Lidah Manusia Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio