728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 01 Februari 2016

Dadido Minta Kawin

Kayuagung - Sebelumnya band ini bernama Bintang band tapi kemudian pada tanggal 19 desember 2009 band ini berubah nama menjadi Dadido. Nama yang diberikan oleh CEO NAGASWARA, Rahayu kertawiguna. Dadido itu sendiri terdiri dari dua rangkaian suku kata, yaitu “Dadi” yang berarti “Jadi” atau menjadi, sedangkan “Do” diambil dari tangga lagu pertama “do”. Jadi Dadido bermakna “Menjadi yang pertama atau yang terbaik.

Dadido kini tengah disibukkan promosi lagu terbarunya yang berjudul “Minta Kawin”. Single ini cukup unik karena diwarnai dengan syair komedi. Ditambah dengan video klip garapan Ronyrom yang sangat berbeda dari video klip Dadido sebelumnya. Karena menurut Ronyrom banyak adegan lucu atau jenaka di sesuaikan dengan banyaknya permintaan dari para fans Dadido untuk membuat video klip yang berbeda.

Single “Minta Kawin” ciptaan Grey ini memang cukup unik karena diwarnai dengan syair komedi sehingga dari liriknya saja banyak mengajak orang untuk tertawa. Cara bernyanyinya pun berbeda, lebih lambat. Lagu ini sendiri bercerita tentang seorang pria yang lagi jatuh cinta dengan seorang wanita yang mirip gadis India tapi ternyata bapaknya dari NTT dan ibunya asli Jakarta dan kakeknya Betawi. Namun karena saking sukanya si pria ini, ia meminta orang tuanya untuk segera menikahkannya.

Band yang beranggotakan, Zee (vokal), Ocha (gitar 1), Bembeng (bass), Kamil (Keyboard), Dhika (gitar 2), dan Deny (drum). Sedangkan Grey yang semula pada posisi (gitar/komposer) kini lebih memilih dibelakang layar saja menjadi pencipta lagu dan komposer.

Nama Dadido dikenal lewat single “Acha Acha Nehi Nehi” kemudian “Aja Kaya Kiye” dan single2 lainnya seperti “angkat Telepon” dan “Teganya”. Lagu-lagu mereka mudah di cerna bagi siapa saja yang mendengarkannya. Gaya bermusik yang ringan, lirik lirik yang jenaka dan tampil kocak membuat band Dadido cepat di sukai.

Sebelumnya single “Acha Acha Nehi Nehi” video klipnya di garap oleh Rizal Mantovani, sutradara kawakan. Dan lagu ini pun sempat jadi sountack sinetron. Begitu pun dengan lagu “Aja Kaya Kiye” menjadi sountrack sinetron juga di salah satu stasiun tv nasional yang diperankan oleh artis ternama seperti Gading Martin, Andika Pratama dan Narji “Cagur”.

Dadido dikenal sebagai band yang suka mengemas lagu yang berisi relalita kehidupan masyarakat bawah. Mereka juga hobi mencari Inspirasi dalam menciptakan lagu yang diambil dari keluhan seorang supir angkot di warung makan dan berbagai tempat lainnya.

Harapan kita, semoga kehadiran Dadido kembali bisa diterima oleh masyarakat luas yang ada di belantika musik Tanah Air Indonesia tercinta. “ Tandas Zee optimis. (PR)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dadido Minta Kawin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio