728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 01 Februari 2016

D'gur Band Single "KETAWA KETIWI"

Kayuagung - Seorang guru tidak hanya disibukkan pada kegiatan belajar mengajar di sekolah, tetapi guru juga bisa mengembangkan potensinya dengan cara berapresiasi melalui kegiatan lain.

Berkat dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh salah seorang kepala sekolah (dra.hj.hildayanti,m.m.) maka pada tanggal 7 april 2015 terbentuklah komunitas guru dari berbagai bidang ilmu yang berbeda dan diberi nama d’gur yang artinya dari guru dengan road manager ida rustiana,s.pd.

D’gur merupakan wadah kreativitas dari pengembangan diri guru-guru yang mempunyai hoby bermusik, wadah ini terdiri dari guru-guru yang berasal dari sekolah yang berbeda diantaranya: smp negeri 2, smp negeri 3, smp negeri 4, smp negeri 5, smp negeri 11 dan smp pgri 1 cimahi.

D’gur berkomitmen untuk tetap menjaga harkat dan derajat kehormatan guru yaitu tidak mengganggu tugas pokok kegiatan belajar mengajar, latihan dilaksanakan pulang sekolah, kami senantiasa terus melatih dan meningkatkan musikalitas supaya layak manggung di lefel regional maupun nasional.

Seiring dengan perkembangannya, kami mencoba mengapresiasi lebih lanjut dengan membuat single lagu berjudul “ketawa-ketiwi” yang berisi pantun jenaka. Single lagu ini telah realese pada tanggal 11 agustus 2015 yang dihadiri seluruh kepala sekolah baik negeri maupun swasta dan dibuka oleh kepala dinas pendidikan kota cimahi ( h.tata wikanta, sh.mm).

Dengan berjalannya waktu d’gur sudah dilirik untuk tampil diberbagai acara baik di tingkat kota maupun di luar kota, seperti : mall, sekolah-sekolah, dinas pendidikan, dinas kehutanan, pameran maupun acara panggung terbuka.

Pada tanggal 29 september 2015 d’gur menandatangani kontrak kerjasama dalam executive producer, music distributor dengan cv.dhytia collection, sebuah perusahaan induk dari surya music distributor (smd) dengan harapan lagu “ketawa-ketiwi”dapat diterima oleh seluruh masyarakat indonesia melalui radio dan televisi .

Dengan menyampaikan press release d’gur ini, kami berharap bapak/ ibu bisa bekerjasama dengan kami untuk promo single dengan judul“ketawa-ketiwi” dengan membantu memutarkan lagu "ketawa ketiwi" di radio bapak/ibu atay kakak-kakak md dan penyiar. Mudah-mudahan d’gur dapat memberikan kontribusi, khususnya musik tanah air.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: D'gur Band Single "KETAWA KETIWI" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio