728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 19 Februari 2016

Ganti Roti Dengan Makanan Sehat Berikut

Ganti Roti Dengan Makanan Sehat Berikut
Kayuagung - Untuk menjaga kesehatan kita harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, namun tidak dipungkiri setiap orang punya makanan paporit. Salah satu makanan yang sering dijadikan makanan paporit adalah roti, tapi ternyata ada makanan yang lebih baik dari roti karena kandungan karbohidratnya lebih besar. Inilah makanan tersebut seperti dikutip dari woman'shealth :

1. Kacang Arab
Biji kecil kacang arab menyimpan gula dan karbohidrat. Sekitar 150gr kacang arab menyimpan 35gr karbohidrat. Kacang arab juga rendah kalori, yaitu sekitar 210gr setiap 150gr kacang arab. Kacang arab juga menawarkan 11gr protein dan 10gr serat.

2. Susu kedelai
Ternyata susu kedelai mengandung karbohidrat. Susu kedelai diolah dari kedelai murni yang merupakan sumber karbohidrat. Sekitar 150gr susu kedelai mengandung 15gr karbohidrat yang diiringi dengan 8gr protein, 4gr lemak dan 131 kalori.

3. Apel
Satu apel besar mengandung sekitar 27gr karbohidrat. Sebuah apel juga mengandung 5gr serat, 114 kalori dan 1,5gr lemak.

4. Kismis
Makanan yang sangat menggiurkan dengan rasa manis dan tekstur yang kenyal, 150gr kismis dibungkus dengan 33gr karbohidrat. Selain karbohidrat, kismis juga diisi dengan 1,5gr serat, 309mg kalium, dan 123 kalori.

5. Ubi jalar
UBI jalar dilengkapi dengan 24gr karbohidrat, 150 kalori dan juga vitamin A dan kalim. Rasa manis membuatnya menjadi camilan yang cukup mengenyangkan. Tetapi, kamu harus tetap waspada pada kandungan karbohidratnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ganti Roti Dengan Makanan Sehat Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio