728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 27 Februari 2016

Hindari Makanan Ini Bagi Kamu Yang Berkeringat Dimalam Hari

http://www.kayuagung.com/2016/02/hindari-makanan-ini-bagi-kamu-yang.html
Kayuagung - Tidak selamanya berkeringat itu menyehatkan, karena terkadang ada gangguan pada tubuh kita hingga membuat keringat keluar dengan tidak wajar. Apalagi jika sering berkeringat dimalam hari, tentunya hal ini sangat mengganggu. Rasa tidak nyaman akan mendera kamu, selain itu kamu juga harus direpotkan untuk menjemur tempat tidurmu karema bau keringat tersebut. Ternyata hal ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, seperti dikutip dari thehealthsite, berikut ini makanan yang harus kamu hindari agar tak mengalami keringat berlebih :

Kopi memang minuman yang selalu digunakan untuk mengusir kantuk, baik pria maupun wanita akan mengkonsumsi minuman yang ini. Namun ternyata kopi tidak boleh dikonsumsi saat kamu mengalami keringat berlebih di malam hari. Karena jumlah kafein yang tinggi dalam kopi menstimulasi sistem saraf dan sistem kardiovaskular yang pada ujungnya akan memicu hot flashes.

Minuman yang sering dikonsumsi di pagi hari ini diperkaya dengan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayangnya, teh tak cukup baik bagi kamu yang tengah berjuang memasuki masa menopause. mengonsumsi teh berlebihan dapat meningkatkan vata dan pitta dalam tubuh. Kondisi ini membuat kamu rentan terhadap hot flashes. Jadi sebaiknya kamu mengurangi untuk minum tehnya.

Jangan mengkonsumsi gula halus secara berlebihan dapat mengganggu keseimbangan kadar hormon. Gla tak hanya menyebabkan resistensi insulin, tetapi mampu mengurangi kadar hormon estrogen yang meningkatkan risiko hot flashes dan gejala menopause lainnya. Untuk itu gantilah gula anda denganb pemanis alami.

Seiring bertambahnya usia maka daya tahan tubuhpun akan berkurang dan saat telah mencapai usia 40 tahun, lebih baik bagi kamu untuk mengurangi konsumsi makanan kaya rempah dan soda. Kedua makanan ini dapat memicu hot flashes. Semakin sering kamu mengonsumsi makanan kaya rempah, maka semakin tinggi risiko mengalami hot flashes dan gejala menopause lainnya.

Makanan kemasan memang menyajikan kelezatan tiada tara, namun makanan kemasan juga menyajikan efek negatif yang luar biasa. Makanan kemasan dapat menyebabkan perubahan suasana hati, makanan kemasan juga dapat memicu ketidakseimbangan hormon yang membuat kamu berkeringat meskipun di malam hari.

Saat Alkohol yang masuk kealiran darah kamu, Alkohol ini dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Kondisi inilah yang menyebabkan kamu merasa panas, berkeringat dan bahkan menggigil.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hindari Makanan Ini Bagi Kamu Yang Berkeringat Dimalam Hari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio