728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 22 Februari 2016

Inilah Manfaat Bangun Pagi Dibawah Jam 6

Kayuagung - Istilah "bangun pagi banyak rejeki" ternyata dibenarkan dari sisi pandang sains. Beberapa pengusaha sukses melakukan hal ini setiap harinya di mana mereka bangun di bawah jam enam pagi. Untuk mereka yang belum terbiasa bangun di saat matahari belum bersinar, hal ini bisa cukup menantang. Namun saat sudah dilakukan, bangun pagi ternyata membawa banyak manfaat. Enam di antaranya adalah:

Fokus pada tujuan
Bangun pagi dengan pikiran yang masih segar membantu Anda menetapkan tujuan dengan lebih terfokus. Anda juga bisa menentukan kerangka waktu untuk bisa mencapai tujuan itu. Dengan demikian apa yang Anda tuju bisa tercapai berkat pikiran yang masih "menyala".

Efisiensi waktu
Mereka yang bangun pagi bisa merencanakan besaran waktu yang dibutuhkan hari itu. Dengan rencana dan perkiraan waktu yang lebih matang maka Anda bisa meraih apa yang diinginkan. Bahkan bisa mendapat "waktu sampingan" memanjakan diri.

Bisa berolahraga
Rentang waktu yang agak panjang dari aktivitas utama bisa diisi dengan berolahraga. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga membantu pelepasan hormon endorfin yang memicu perasaan positif ke seluruh tubuh dan memberi energi yang dibutuhkan.

Sarapan dengan santai
Jika Anda bangun dengan waktu mepet, Anda bisa gagal sarapan. Namun saat bangun lebih pagi, Anda bisa memberi asupan bergizi pada tubuh lewat sarapan sehat yang disantap dengan santai. Beragam studi sudah menunjukkan pentingnya sarapan, salah satunya dari John Hopkins Bloomberg School of Public Health yang menyatakan sarapan membantu kesehatan dengan cara luar biasa.

Lebih dulu dibanding orang lain
Bangun pagi bisa memicu kreativitas dan adrenalin lebih. Penulis Early Bird Gets The Worm: 6 Reasons To Start Your Day Before 6 AM, Eghosa Aihie, menyatakan adrenalin mengalir di dirinya saat bangun pagi karena tahu kompetitornya belum membuka mata untuk memulai semua kreativitasnya. Ini menyebabkan seseorang bisa melewati hari dengan energi lebih dan perasaan puas.

Dilakukan orang sukses
Dalam sebuah artikel New York Magazine, Jack Dorsey sebagai pendiri Twitter menyatakan bahwa ia memulai hari pukul 05.30 pagi. Waktu itu digunakannya untuk aktivitas macam meditasi dan joging. Sedangkan Tim Cook sebagai CEO Apple dikenal kerap mengirim email perusahaan pada pukul 04.30 pagi. Terakhir, pendiri Virgin Group, Richard Branson, yang pernah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia bangun pukul 05.45 pagi, dilanjutkan sarapan, baru kemudian beraktivitas.

Sumber : Feed.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Manfaat Bangun Pagi Dibawah Jam 6 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio