728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 21 Februari 2016

Kunci Setang Motor Arah ke Kanan, Agar Motor Tak Dibobol Maling

Kunci Setang Motor Arah ke Kanan, Agar Motor Tak Dibobol Maling
Kayuagung - Sekarang untuk memiliki sepeda motor makin mudah, mulai dari down payment (DP) rendah hingga bunga ringan. Tak heran kalau sekarang populasi si kuda besi membeludak di jalanan Kota Kayuagung tercinta ini.

Apalagi hampir setiap tempat parkir baik di kawasan Shoping Center Kayuagung ini membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kelengahan si pemilik motor. Terlena sedikit saja, maka motor kesayangan kita akan langsung lenyap tak berbekas.

Sebenarnya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko menjadi korban pencurian motor. Yang paling penting selalu mengunci motor, jangan lupa untuk menutup lubang kuncinya dengan pengaman bermagnet. Ada baiknya ditambah kunci pengaman lainnya. Menggembok disc brake bisa jadi salah satu caranya.

Dilansir WeloveHonda, ada satu hal yang jarang diketahui orang. Metode ini amat sangat sederhana, yaitu mengubah arah setang pada saat Anda mengunci motor.

Pada umumnya hampir semua pemilik motor menghadapkan setang ke arah kiri. Nah hal ini sudah menjadi kebiasaan, dikarenakan mengikuti kebiasaan pemilik motor yang lainnya.

Untuk mengurangi risiko motor kita dibobol, hadapkan setang ke arah kanan. Jika kunci setang menghadap ke kiri, dengan posisi ini maka banyak ruang untuk pembobol beraksi. Bisa mengunci setang ke kanan sejauh ini memang baru diterapkan motor-motor Honda, maka itu bisa Anda coba terapkan.

Jika setang dikunci ke arah kanan, kunci T yang biasa dipakai para pencuri motor tidak akan bebas dan lebih sempit. Setidaknya, maling akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding kunci setang arah ke kiri. Ok.. selamat mencoba.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kunci Setang Motor Arah ke Kanan, Agar Motor Tak Dibobol Maling Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio