728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 09 Februari 2016

Makanan Enak Yang Mampu Mencegah Rematik

Kayuagung - Kekurangan vitamin D bisa jadi faktor utama yang menyebabkan rematik menyerang, karena tubuh kita jarang terkena sinar matahari apalagi bagi yang terlalu sibuk dalam ruangan. Dan sekarang rematikpun tak hanya menyerang orang - orang lansia saja tetapi juga anak mudapun bisa terkena rematik. Agar Anda terhindar dari penyakit ini, berikut adalah beberapa makanan sehat dan enak yang bisa mencegah Anda dari penyakit rematik.

Ikan salmon

Salmon merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik. Selain itu salmon juga mengandung kalsium, vitamin D, dan asam folat. Semuanya bermanfaat untuk mencegah rematik, menurunkan kolesterol, dan mencegah arthritis.

Pisang

Kandungan kalium yang tinggi di dalam pisang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pisang juga mengandung magnesium yang penting untuk mineralisasi tulang pada penderita arthritis.

Teh hijau

Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati rematik. Kandungan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah sejumlah penyakit mulai penyakit jantung hingga kanker.

Jus jeruk

Jeruk merupakan makanan dengan sumber vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang, gigi, dan persendian Anda.

Tahu

Tahu yang terbuat dari kedelai mampu mencegah penyakit rematik. Mengonsumsi protein kedelai secara rutin dapat mengurangi gejala radang sendi secara signifikan.

Selai kacang

Selai kacang mengandung niacinamide, zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Seperti dilansir dari healthmeup.com, niacinamide mampu menyehatkan sendi Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Enak Yang Mampu Mencegah Rematik Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio