728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 16 Februari 2016

Makanan Yang Mampu Atasi Kecemasan Sosial

Kayuagung - Berbicara interaksi sosial maka juga berbicara soal mental, karena saat mental sudah baik maka interaksi dengan lingkungan sosial juga akan baik. Seseorang yang tidak memiliki mental yang kuat atau memiliki kecemasan mental, sering kali akan minder saat berada pada keramaian hingga ia hanya lebih senang menyendiri. Semua orang ingin keluar dari kondisi ini namun merekapun tak tahu bagaimana caranya, tapi ternyata untuk keluar dari kondisi itu cukup mudah karena kamu hanya perlu mengkonsumsi makanan Fermentasi. 
Makanan fermentasi telah dihubungkan dengan kesehatan mental. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 oleh sekelompok peneliti dari University of Maryland School menemukan bahwa makanan fermentasi yang kaya akan probiotik mampu mengurangi tingkat kecemasan sosial yang dialami seseorang. Seperti yang dilansir melalui lifehack inilah beberapa makanan fermentasi yang dapat bantu kamu mengatasi kecemasan sosial:

1. Yogurt

Yogurt sangat kaya akan probiotik. yogurt mengandung sekitar 25 miliar probiotik dari setiap gramnya. Kefir, adalah salah satu produk susu fermentasi yang kaya akan probiotik.

2. Kombucha

Kombucha adalah jenis teh yang menggabungkan antara teh hitam (atau teh hijau), gula alami, ragi dan beberapa jenis bakteri baik. Ragi dan bakteri mengonsumsi gula dan menghasilkan minuman yang tak hanya lezat, namun kaya akan vitamin B, asam asetat, dan probiotik.

3. Miso

Miso adalah pasta yang terbuat dari kedelai, beras, dan barley. Miso memiliki rasa yang kuat dan menciptakan rasa yang lezat dalam sup, dan juga smoothies. Makanan ini tak hanya diperkaya probiotik namun juga kaya akan natrium, sebaiknya kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang kecil.

4. Tempe

Tempe yang terbuat dari kedelai yang difermentasi ini adalah sumber probiotik yang baik karena mengandung asam amino. Tempe juga diperkaya dengan kandungan besi, kalsium, dan protein.

5. Kimchi

Kimchi adalah sayuran fermentasi yang memiliki rasa pedas. Kimchi yang fermentasi tidak mengandung probiotik. Hanya saja, kimchi kaya akan bakteri hidup yang baik bagi kesehatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Mampu Atasi Kecemasan Sosial Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio