Manchester United Taklukan Arsenal 3-2

Manchester United Taklukan  Arsenal 3-2Kayuagung - Manchester United, raihan tiga angka bisa menjaga kans mereka untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi, apapun sebutannya gengsi sebagai klub raksasa di Inggris jadi taruhan.

Pada babak pertama Arsenal melakukan sentuhan pertama pertandingan yang dipimpin oleh Craig Pawson di markas Manchester United dan kedua tim tampak berhati-hati di awal laga.

Meski demikian di menit ketujuh Arsenal nyaris membungkam seisi Old Trafford ketika Ozil mengangkat bola ke kotak penalti yang diburu Monreal. Bek the Gunners ini memilih menunggu bola sebelum melakukan tembakan yang mengenai De Gea.

Menit 27 kegembiraan meledak di Old Trafford saat United memecah kebuntuan melalui Marcus Rashford. Crossing Varela gagal diantisipasi sempurna oleh Gabriel dan bola liar jatuh ke kaki sang pahlawan anyar untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Loyalis United di tribun semakin bergairah melihat tim kesayangannya unggul dan mereka tidak perlu menunggu lama untuk merayakan gol kedua.

Di menit 32 Rashford untuk kali kedua mencatatkan nama di papan skor. Penyerang muda ini terlihat semakin matang di skuat utama United. Gabriel lagi-lagi jadi biang kerok di lini pertahanan Arsenal karena gagal mengantisipasi umpan silang Lingard hingga disempurnakan striker berusia 18 ini.

Tuan rumah semakin bersemangat mencari gol yang bisa mengakhiri laga lebih cepat namun pada menit 40 Danny Welbeck menipiskan kedudukan menjadi 2-1. Mesut Ozil mengeksekusi bola mati dari tengah lapangan ke kotak penalti dan tandukan Welbeck sukses menaklukkan De Gea sementara Marcos Rojo mungkin meratapi kegagalannya membuang si kulit bulat.

Kedudukan 2-1 yang mengakhiri babak pertama menjanjikan duel brilian di sisa laga dan benar saja karena kedua kubu saling menyerang di awal paruh kedua.

Pertarungan kedua tim berjalan seimbang namun di 65 United mengubah skor menjadi 3-1 melalui pemain asal Spanyol Ander Herrera. Rashford terlibat dalam terciptanya gol ini, ketenangan youngster United patut diacungi jempol karena dia dengan sabar menguasai bola sebelum melihat pergerakan Herrera di luar kotak penalti yang melepaskan tembakan brilian menaklukkan Cech.

Tetapi bukan pertandingan sarat gengsi namanya andai Arsenal menyerah begitu saja. Empat menit berselang giliran Ozil menjebol gawang De Gea dengan cara yang tak kalah gemilang. Umpan silang Sanchez dari sisi kanan jatuh ke kaki Welbeck dan percobaan sang penyerang bisa digagalkan sang kiper incaran Real Madrid namun Ozil dengan cerdik menyambut bola liar dengan memantulkan bola ke tanah yang memantul menembus gawang United. 3-2.

Atmosfer di tengah lapangan semakin panas dan dalam tempo tiga menit wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Aaron Ramsey, Herrera dan Mohamed El Nenny yang baru masuk menggantikan Coquelin.

Demi mencari gol penyama kedudukan, Arsenal mengurung pertahanan United tetapi justru tuan rumah yang hampir menambah gol di menit 92 ketika kerjasama satu-dua Januzaj dan Mata di area pertahanan Arsenal berakhir dengan sodoran pada Depay namun Koscielny berhasil melakukan tekel krusial yang menggagalkan serangan.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Manchester United.

Sumber : goal.com
Diberdayakan oleh Blogger.