728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 18 Februari 2016

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Teratur

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Teratur
Kayuagung - Indonesia adalah negara maritim oleh karena itu berbagai jenis ikan berkembang biak di perairan kita, mulai dari jenis ikan yang hidup di air tawar atau air laut. Semua ikan itu menyajikan banyak protein untuk kesehatan tubuh kita, jadi sudah seharusnya mulai dari sekarang kita harus rajin mengkonsumsi ikan. Mengutip dari cheatsheet, berikut ini merupakan deretan makanan yang simpan manfaat sehat jika di konsumsi :

1. Mengurangi risiko pikun
Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association (JAMA) menemukan bahwa mengonsumsi ikan setidaknya dua kali seminggu mengurangi risiko alzheimer hingga 47 persen. Hal ini juga didukung oleh temuan beberapa penelitian yang menunjukkan manfaat makanan laut untuk mencegah demensia.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung
Sebuah temuan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal yang sama (JAMA) menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan dua kali seminggu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung. Ini karena kandungan omega-3 yang tinggi di dalamnya.

3. Mengurangi peradangan
Dalam beberapa kasus, peradangan dalam tubuh dapat merusak pembuluh darah dan memicu penyakit jantung. Untungnya, mengonsumsi ikan dua kali seminggu membantu menurunkan risiko tersebut. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat meringankan rasa sakit dan kerusakan sendi akibat rheumatoid arthritis, meskipun tidak memperlambat perkembangan penyakit.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke. Jika memiliki tekanan darah tinggi yang serius, konsumsilah ikan dua kali seminggu. Untuk membantu kamu mengurangi risiko komplikasi kesehatan. Konsumsi ikan akan membantu tubuh mengatur kadar kolesterol dengan lebih baik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Teratur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio