728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 11 Februari 2016

Mengapa Kita Malas kerja Di Hari Senin

Mengapa Kita Malas kerja Di Hari Senin Kayuagung - Setiap hari senin pagi terasa paling malas untuk para pekerja urban. Apabila bangun dari tidur membuka mata terasa berat, melangkahkan kaki ke luar rumah pun rasanya mood sudah menguap. Monday blues seperti itu ungkapan dijaman modern ini menamakannya, di mana kita merasa sangat amat malas dihari senin pagi.
Kita harus bisa mengenali dari mana sumber kemalasan tersebut. Apakah lebih karena masalah psikis atau psikosomatis (gangguan psikis yang menyebabkan gangguan fisik)? Berikut adalah beberapa penjelasan ilmiah mengapa kita merasa malas di hari Senin.

1. Masalah utamanya adalah gaya hidup kita berubah total di akhir pekan. Tubuh yang biasanya sangat sibuk sepanjang pekan, menjadi sangat malas di akhir pekan. Di hari biasa, obmm biasanya bangun jam enam pagi lalu aktif bekerja hingga akhirnya tidur pukul 10 malam. Sementara saat akhir pekan, obmm bangun jam sepuluh pagi dan baru terlelap jam 12 malam.

2. Perubahan gaya hidup ini mengubah jam tubuh obmm. Akibatnya, jam biologis ini tidak lagi "patuh" saat harus bangun jam enam pagi di hari Senin dan menimbulkan Monday blues.

3. Apakah kemudian obmm merasa pusing saat bangun di Senin pagi? Itu karena obmm tidur terlalu lama. Makin lama tidur, semakin merasa mengantuk.

4. Terkadang perjalanan yang terlalu panjang di akhir pekan juga berpengaruh pada Monday blues. Sebabnya, perjalanan yang dimulai sejak Jumat malam dan berakhir pada Minggu malam, akan menguras energi obmm.sebaiknya beristirahat dengan cukup di akhir pekan agar energi yang terkuras lima hari sebelumnya bisa terisi lagi.



5. Namun, jika obmm merasa malas di hari Senin karena ingat ada meeting atau tenggat waktu di kantor, maka itu lebih ke masalah psikis. Alasan utama obmm merasa malas adalah kejenuhan mental. obmm sudah lelah bekerja di minggu sebelumnya dan tidak sanggup bekerja lagi minggu yang baru.


Sumber : Feed.i d



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengapa Kita Malas kerja Di Hari Senin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio