MTQ Ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI Ditutup SEKDA OKI

Kayuagung - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII Tingkat Kabupaten OKI dengan tema “Tingkatkan Syiar Islam, Wujudkan Silahturahmi Dan Kebersamaan Dalam Membangun OKI Melalui Kegiatan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2016”, yang berlangsung 17-23 Februari 2016, resmi ditutup Bupati OKI yang diwakili oleh SEKDA OKI H. Husin, S.Pd, MM Selasa (23/2/16), di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kontingen Kecamatan Pedamarn sukses keluar sebagai juara umum disusul juara kedua Kecamatan Teluk Gelam dan Juara ketiga kecamatan Kayuagung. Selain itu, SEKDA OKI H. Husin, S.Pd MM juga menyerahkan tropi, piagam, bingkisan dan uang pembinaan Rp2,5 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta, kepada pemenang I, II, dan III. Pada kesempatan itu juga BUPATI OKI Iskandar,SE memberikan bantuan kepada 20 orang anak yatim-piatu.

“Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau April mendatang.

H. Husin, S.Pd MM menerangkan, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni baca alquran di masyarakat. Di samping itu pula sebagai upaya untuk memahami arti, makna, dan isi kandungannya. “Jika hal itu dapat dilaksanakan maka Alquran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, maupun bermasyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, H. Husin, S.Pd MM berharap penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada panitia, dewan hakim, pemerintah kecamatan, kades, lurah, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Mesuji Makmur ini hingga berjalan sukses dan lancar,” tutupnya.


Diberdayakan oleh Blogger.