Rio Haryanto Resmi Balapan di F1

Rio Haryanto Resmi Balapan di F1
Kayuagung - Kabar yang cukup menggembira untuk pencinta olahraga F1 di Indonesia. Tim Manor Racing akhirnya mengumumkan Rio Haryanto sebagai salah satu pebalap yang akan mengisi kursi lowong untuk satu musim ke depan.

Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengatakan, pihaknya senang untuk mengumumkan bahwa Rio yang bergabung dengan tim. Dia pun menyanjung Rio sebagai pebalap berbakat yang memulai karier sejak anak-anak.

"Rio sudah balapan sejak enam tahun. Dia tangguh dan membuat kesan mengagumkan tahun lalu saat membalap di GP2. Rio juga sangat dikenal di Indonesia. Ini sangat bagus untuk tim dan F1. Kami antusias menanti dia di grid dan kami percaya Rio akan menikmati pertarungan tahun ini," ujar Fitzpatrick.

Dalam keterangan resmi itu juga, Rio mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk segera mengemudikan mobil MRT05 yang dibekali mesin Mercedes-Benz.

"Mereka (Manor) mewujudkan paket mobil yang baik. Melbourne akan menjadi momen besar untuk saya, negara saya, dan pendukung. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung saya sejak saya berjuang di balap single seater. Tahun 2016 adalah kesempatan saya untuk membayar itu dan menjadi wakil Asia di F1," ujar Rio.

Rio akan bergabung dengan pebalap lain yang sudah teken kontrak sebelumnya di Manor, Pascal Wehrlein, asal Jerman. Manor sendiri adalah salah satu tim privateer di F1 yang tahun ini berganti kepemilikan, menggunakan mesin Mercedes-Benz, dan dibantu Williams untuk urusan girboks.
Diberdayakan oleh Blogger.