728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 09 Februari 2016

Sembuhkan Wasir Dengan 5 Bumbu Dapur Berikut

Kayuagung - Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat. Wasir tentunya sangat mengganggu oleh karena itulah wasir  harus disembuhkan. Jika ingin menyembuhkan wasir, anda tak perlu risau mencari obatnya karena ada bumbu dapur yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah beberapa rempah-rempah yang ternyata memiliki manfaat untuk mengobati wasir.

Campuran jahe, madu, jeruk nipis

Campuran ketiga bahan alami ini dengan air hangat mampu menyembuhkan wasir Anda dari dalam. Ketiganya kaya akan bahan alami yang dapat mengobati wasir seperti jahe yang tinggi akan zat anti inflamasi serta madu yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mengobati penyakit ini.

Bubuk kunyit

Kunyit tinggi akan zat anti bakteri di dalamnya. Zat ini dapat membunuh bakteri penyebab wasir yang mengganggu. Oleh karena itu konsumsi bubuk kunyit yang dicampur dengan air hangat untuk menyembuhkan wasir Anda.

Daun basil

Daun basil juga tinggi akan zat anti inflamasi di dalamnya. Minum air rebusan daun basil untuk menyembuhkan wasir Anda.

Minyak wijen

Aplikasikan minyak wijen yang sebelumnya telah dihangatkan pada area wasir Anda. Hangatnya mampu merilekskan otot-otot yang menegang karena wasir sehingga nyeri wasir dapat hilang.

Baking soda

Baking soda juga memiliki efek yang dapat menenangkan bengkak karena wasir. Oleskan baking soda yang dicampur dengan air di area yang bengkak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sembuhkan Wasir Dengan 5 Bumbu Dapur Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio