728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 25 Februari 2016

Tanda Sang Buah Hati Memerlukan Kaca Mata

Tanda Sang Buah Hati Memerlukan Kaca MataKayuagung -  Sebagai orang tua kita harus memperhatikan tumbuh kembang sang buah hati. Mulai dari cara mereka belajar sampai perkembangan tubuh mereka. Tak jarang ada gangguan kesehatan yang mereka alami. Adakalanya seorang anak mengalami gangguan penglihatan, yang mana dari penglihatanlah mereka belajar memahami dan juga meniru hal yang dilakukan orang tuanya. Bagaimana mereka dapat belajar dengan baik? jika indra mereka untuk belajar sedang mengalami masalah. Saat keadaan seperti ini, sebaiknya selaku orang tua harus memberikan batuan atau memberikan kacamata kepada sang buah hati. Mengutip dari thehealthsite, berikut ini tanda bahwa anak-anak mengalami gangguan pada penglihatan dan membutuhkan pertolongan kacamata :

Saat mengantuk sebagian anak - anak akan menggosok matanya, Karenan mata yang mengantuk ataupun mata yang lelah sering kali menyebabkan keburaman pada penglihatan. Tetapi, jika sang anak terlalu sering menggosok matanya, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa ada gangguan pada matanya.

Saat sang anak mengeluhkan sakit kepala pada saat sore hari secara terus menerus, ini juga bisa menjadi pertanda kalau ada gangguan pada matanya.

Memang ada anak yang bermain dengan menutup mata dengan tangannya secara bergantian. Namun perlu diwaspadai saat anak menutup satu matanya jika sedang membaca atau menonton tv, ini juga bisa menjadi tanda kalau matanya sedang mengalami gangguan.

Ada anak yang akan meminta orang tuanya mematikan lampu, saat lampu dirumahnya terlalu terang. Lampu yang terang akan membuat mata si anak yang sedang mengalami gangguan terasa sakit.

Menyipitkan mata, maka ini juga sebuah pertanda bahwa ada yang tak beres dengan penglihatannya.
Untuk itu anda harus memberikan perhatian khusus padanya.

Anak yang sedang mengalami gangguan penglihatan juga akan memiringkan kepalanya untuk melihat sesuatu ketika dirinya tak bisa melihat dengan jelas karena jangkauan penglihatannya berkurang.

Anak yang sedang mengalami gangguan penglihatan juga akan mendekatkan dirinya kepada objek yang dilihatnya, agar ia mampu melihat objek tersebut dengan jelas.

Mata berwarna kemerahan bisa karena iritasi, karena debu atau hal lainnya. Tapi ternyata ini juga bisa jadi pertanda  si kecil membutuhkan pertolongan kacamata untuk melihat.

Saat sang buah hati mengeluhkan nyeri pada matanya dalam jangka yang lam, sebaiknya anda segera membawanya ke dokter mata untuk memeriksakan hal tersebut. Karena bisa saja itu pertanda ia sedang mengalami gangguan penglihatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanda Sang Buah Hati Memerlukan Kaca Mata Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio