728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 23 Februari 2016

Ternyata Kulit Buah Ini Juga Ada Manfaatnya

Ternyata Kulit Buah Ini Juga Ada Manfaatnya
Kayuagung - Saat memakan buah, sudah pasti kita akan mengupas kulitnya. Karena takut ada bakteri atau bahkan memakan kulit buah tersebut akan menimbulkan penyakit. Namun hal itu tak akan berlaku untuk beberapa buah ini, kita harus membuang persepsi yang mengatakan memakan buah dengan kulitnya dapat membahayakan kesehatan. Mengutip dari thehealthsite, berikut ini merupakan enam buah dengan kulit yang kaya akan nutrisi.

1. Apel


Pada sebagian buah apel memang mengandung zat lilin yang berbahaya bagi kesehatan. Tetapi, kamu bisa mengatasinya dengan mencuci buah apel hingga bersih. Kulit apel mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi dan terbukti memiliki sifat anti-kanker.

2. Sawo
kulit buah sawo juga memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi mengurangi kerusakan sel dari serangan radikal bebas.

3. Kulit lemon



kulit lemon diperkaya dengan vitamin C dan mengandung senyawa pelawan kanker seperti salvestrol Q40 dan limonene. Tak hany itu, kulit lemon juga menyimpan efek menurunkan kolesterol. Jadi saat mengkonsumsi lemon jangan hanya konsumsi isinya saja ya..

4. Anggur


Kulit buah anggur diperkaya dengan anthocyanin, yaitu pigmen yeng memberikan warna pada anggur tersebut. Anthocyanin dalam kulit anggur mampu memberikan perlindungan bagi kardio sekaligus menurunkan risiko penyakit jantung. Kulit buah anggur juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.\

5. Pisang


Kulit pisang juga menyimpan manfaat yang tak terduga bagi kesehatan. Kulit pisang kaya akan polifenol, karotenoid, antioksidan. Karena kandungan tersebut, kulit pisang dapat melawan stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel. Kulit pisang juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk mengatasi peradangan.

6. Jambu biji


Kulit jambu biji kaya akan serat dan antioksidan. Kulit jambu juga diperkaya dengan enzim pektinase yang sangat penting untuk pencernaan. Pektinase juga dikenal mampu meningkatkan komposisi bakteri usus. Kulit jambu segar juga terbukti memiliki sifat antidiabetes dan sifat anti-glyceamic yang berarti dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah.

Nah itulah beberapa kulit buah yang tidak boleh kamu buang kulitnya, karena mengandung banyak manfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ternyata Kulit Buah Ini Juga Ada Manfaatnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio