Vivien Vania “Penak Jamanku”

Vivien Vania  Denga Single “Penak  Jamanku”Kayuagung - Satu lagi artis NAGASWARA yang multi talenta, bisa bernyanyi keroncong, melayu, pop dan juga Dangdut. Selain itu artis berdarah Jawa ini juga pandai menjadi Host/Mc. Wanita Lulusan UGM Jurusan Komunikasi ini memang bukan penyanyi pendatang baru. Karirnya yang di mulai dari kelas 4 SD sebagai penyanyi keroncon dan Pop, baru kemudian ketika kelas 1 SMP karena cenderung menyanyinya bercengkok akhirnya di putuskan untuk memilih jalur dangdut.

Menyanyi dari pangung ke panggung di daerah Jogja sampai pada tahun 2001 masuk dapur rekaman, kemudian pada akhirnya di NAGASWARA ia berlabuh. Ya dialah penyanyi dangdutVivien Vania Sudah dua single Vivien nyanyikan di NAGASWARA, pertama single dengan judul “Basah Basah” ciptaan Endang Raes dan single kedua yang siap di rilis dengan judul “Penak Jamanku“ Ciptaan Jaya Shalwa. 

Hal menarik dari single kedua Vivien “ Penak Jamanku” yaitu si pencipta sangat jeli menangkap “meme” yang berkembang di masyarakat kita yaitu kata “Penak Jamanku”. Lepas dari bahasa perpolitikan lagu “Penak Jamanku” murni bercerita tentang cinta, yaitu seorang pria yang ingin kembali balikan dengan mantan kekasihnya. Padahal dulu kekasihnya ini dicampakkan begitu saja dan si pria lari dengan perempuan lain. Kini setelah semuanya berubah ia ingin kembali lagi mengharapkan cintanya. Tapi tak mungkin kembali untuk mengulang kesalahan kedua kali. Bahkan sang mantan menyindirnya bahwa masih “Penak Jamanku” toh ? Lagu  “Penak Jamanku” bergenre musik house dangdut dibawakan dengan cengkok dangdut yang aduhai dari suara merdu  Vivien , sehingga jelas jika lagu ini sangat layak untuk di apresiasi. “Ingat ketika pertama kali ketemu Pak Rahayu aku dan managerku seperti mendapatkan semangat baru untuk terus berkarya. Sekarang lewat lagu baruku ini, aku juga berharap dapat diterima dengan baik. “Ujar  Vivien.

Vivien Pada tahun2004 bersama penyanyi Beniqno mendapatkan anugerah AMI awards untuk katagori  Duet Melayu Terbaik 2004 “Jinak Jinak Merpati”. Semoga multi talenta yang dimiliki  Vivien Vania menjadikan kesuksesan dalam karir bermusiknya. No Music No Life ...(PR)
Diberdayakan oleh Blogger.