728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 01 Februari 2016

WALI Single ke-4 “Doa’in Ya Penonton”

Kayuagung - Penonton atau penggemar menjadi elemen yang sangat penting bagi band WALI. Alasan ini pula yang membuat Apoy dan rekan-rekannya membuat sebuah lagu berjudul “Doa’in Ya Penonton.” Bagi WALI, semua yang mereka peroleh sekarang tak lepas dari doa penonton.

Single ini menjadi single ke-5 yang diambil dari album ke-5 WALI berjudul sama. Sebelumnya, WALI telah merilis nomor “Jamin Rasaku”, “Ada Gajah Dibalik Batu”, “Antara Aku, Kau dan Batu Akikku”, dan nomor religi “Ngantri ke Sorga”.

“Alhamdulillah, makin gampang memperoleh album WALI,” kata Apoy, gitaris sekligus pencipta lagu-lagu WALI.

Konsep musik lagu “Doa’in Ya Penonton” mengarah kepada konsep musik dangdut yang saat ini tengah menjadi trend. Selain nomor “Antara Aku, Kau dan Batu Akikku”, nomor ini disebut WALI sebagai dangdut koplo. Kalau musik WALI sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat, maka lagu ini diharapkan bisa lebih lekat lagi mengikat pendengar.

“Kita sebut ini sebagai kearifan lokal. Kami ingin lagu ini juga bisa diterima di negera-negara tetangga yang menyukai lagu-lagu WALI,” tambah Apoy.

Judul lagu “Doa’in Ya Penonton” juga menjadi hal menarik untuk dicermati. Coba bandingkan dengan judul-judul album yang pernah mereka telurkan WALI sebagai berikut; “Orang Bilang” (2008), “Cari Jodoh” (2009), “Ingat Sholawat” (2009), “Aku Bukan Bang Toyib” (2011), dan “3 in 1” (2012). Lagu “Doa’in Ya Penonton” memang didedikasikan WALI untuk para penonton atau penggemar mereka.

“Diakui atau tidak, ini bukan karena WALI jago bikin lagu, musik serta gimmick, tapi ini karena ada doa dari penonton,” terang Apoy.

Hingga saat ini, WALI masih menjadi satu di antara sedikit band yang mampu terus menggeliat serta memberi gairah bagi penggemarnya yang tersebar luas di Indonesia dan beberapa negeri jiran. Lagu-lagu WALI sangat kental dengan semangat kebajikan. Sebelumnya, band yang diawaki oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini telah merilis 3 album regular, 1 album religi dan 1 album the best. Dalam perjalanan kariernya, para personil WALI juga pernah terlibat dalam pembuatan film “Baik-Baik Sayang” (2011), menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk, serta bermain dalam sinteron “Ngantri ke Sorga” (2015). _PR
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: WALI Single ke-4 “Doa’in Ya Penonton” Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio