728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 Maret 2016

Alasan Kenapa Tangan Dan Kaki Sering Kesemutan

http://www.kayuagung.com/2016/03/alasan-kenapa-tangan-dan-kaki-sering.html
Kayuagung - Terlalu lama duduk atau terlalu lama berdiri diposisi yang salah terkadang bisa menyebabkan kesemutan. Meskipun tak begitu menyakitkan kesemutan mampu melumpuhkan gerakan kita sementara waktu, yang berefek menggelitik atau menusuk-nusuk dan juga sensasi membakar namun tak memberikan efek pada fisik kita. Karena itu hanya sebuah sensasi. Namun terkadang kita bertanya-tanya apa yang menyebabkan kesemutan dapat menyerang tangan dan kaki kita. Seperti dikutip prevention.com, inilah beberapa alasan tangan dan kaki bisa kesemutan :



Rasa nyeri dan kesemutan yang menjalar dari leher ke lengan atau dari punggung ke kaki. Ini bisa terjadi karena ada saraf terjepit akibat cedera, postur tubuh yang buruk, atau kondisi yang mendasarinya seperti arthritis. Anda harus menggunakan terapi fisik atau obat seperti gabapentin untuk mengurangi efek tersebut, kata Stanley Iyadurai, MD, asisten profesor kedokteran neuromuskuler di Universitas negri Ohio.

Jika kesemutan yang terjadi di kedua tangan Anda ( bukan hanya satu ), ini bisa disebabkan karena kekurangan vitamin B12 . Selain merasa kesemutan juga akan merasa lelah dan lesu karena anda memiliki tekanan darah yang rendah. Jika ini sudah terjadi maka sebaiknya anda mencukupkan asupan Vitamin B12.

Sindrom lorong karpal adalah penyakit di pergelangan tangan karena saraf yang tertekan dan menimbulkan gejala nyeri, mati rasa, dan parestesia (kesemutan atau seperti terbakar). Saraf yang tertekan adalah saraf median yang terentang antara lengan bawah dan telapak tangan di dalam lorong karpal. Ini terjadi karena anda terlalu lama mengetik atau hal lainnya, untuk mengatasi hal ini anda bisa mengikuti terapi fisik, mengkonsumsi anti-inflamasi atau bahkan dengan operasi.



Sebuah penyempitan ruang-ruang tulang di leher atau tulang belakang dapat menempatkan tekanan pada sumsum tulang belakang dan akar saraf, menyebabkan sensasi kesemutan, berdasarkan penjelasan Esther Young, DO , seorang ahli saraf di Beaumont Kesehatan di Rochester Hills , MI . " Stenosis dapat didiagnosis dengan MRI atau CT scan dan diobati dengan terapi fisik , suntikan epidural, atau operasi

Gula darah tinggi sebagai racun saraf , dan dapat menyebabkan kesemutan di tangan dan kaki. Untuk mengatasi hal ini anda bisa nerubah gaya hidup atau mengkonsumsi obat-obatan.

Menurunnya sintesis dan sekresi hormon tiroid dari kelenjar tiroid dapat menyebabkan kesemutan, serta kelelahan, kepekaan terhadap udara dingin. 



Merupakan suatu peradangan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh banyak faktor, terutama focal lymphocytic infiltration (sel T secara terus-menerus bermigrasi menuju lokasi dan melakukan penyerangan seperti terjadi pada setiap infeksi) dan berakibat pada kerusakan mielin dan akson. Hal inilah yang dapat memberikan sensasi mati rasa atau kesemutan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alasan Kenapa Tangan Dan Kaki Sering Kesemutan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio