728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 24 Maret 2016

Atasi Kanker Dan Penyakit Lainnya Dengan Mengkonsumsi Daun Kelor

http://www.kayuagung.com/2016/03/atasi-kanker-dan-penyakit-lainnya.html
Kayuagung - Ada pepatah yang mengatakan " dunia tak selebar daun kelor " ya, dunia memang luas di  dunia yang luas inilah terdapat banyak tanaman herbal, yang akan membantu kita menyembuhkan berbagai penyakit. Termasuklah daun kelor yang ukurannya kecil namun memiliki manfaat yang luar biasa. Dikutip dari laman authoritynutrition.com, inilah beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan kita :

Mencegah Kanker
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa nutrisi pada daun kelor bermanfaat untuk mencegah kanker. Antioksidan yang tinggi dalam daun kelor sangat dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin yang terkandung di dalam daun kelor juga mampu membunuh sel kanker dalam tubuh. Jika mengkonsumsi daun kelor secara rutin ini juga akan memberikan dampak penyembuhan terhadap serangan kanker.
 
Menurunkan Kolesterol
Para ahli percaya bahwa ekstrak daun kelor dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. jika sedang mengalami kolesterol tinggi ada baiknya untuk mengkonsumsi daun kelor agar kadar kolesterolnya cepat turun.

Anti Diabetes
Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Wiconsin LaCrosse menyebutkan jika mineral yang terkandung di dalam daun kelor dapat membantu tubuh memproduksi insulin dan memungkinkan tubuh terhindar dari risiko diabetes atau gangguan kesehatan lain. Bahkan, dalam studi yang dilakukan tahun 2012 dan diterbitkan sebagai jurnal internasional yang berjudul Journal of Diabetes mengungkapkan bahwa mengkonsumsi daun kelor dan ekstraknya secara teratur bisa menurunkan risiko diabetes dan mengobatinya.

Mencegah Kerusakan Jantung
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 dan diterbitkan dalam Jurnal of Medicinal Food mengungkapkan bahwa nutrisi pada daun kelor bisa digunakan untuk mencegah kerusakan jantung dan berbagai masalah terkait kesehatan jantung. Daun kelor juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan, ini terkuak dari pengakuan beberapa orang yang pernah mengonsumsi daun kelor yang mengatakan bahwa daun kelor juga bisa menyembuhkan asma dan membuat tidur manjadi nyenyak saat malam.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Daun kelor bisa bisa dijadikan solusi kalau anda menginginkan sistem pencernaan yang sehat. Karena  nutrisi dan vitamin dalam daun kelor mampu menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Zat antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor juga dipercaya bisa membuat sistem pencernaan semakin sehat dan terawat. Saat sistem pencernaan sudah sehat secara otomatis kita juga akan selalu sehat.
 
Nah, itulah beberapa ulasan mengenai manfaat yang diberikan dengan mengkonsumsi daun kelor. Semoga anda tertarik mengkonsumsinya dan mendapatkan manfaatnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Atasi Kanker Dan Penyakit Lainnya Dengan Mengkonsumsi Daun Kelor Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio