728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 Maret 2016

Atasi Sakit Tenggorokan Dengan Teh Herbal

http://www.kayuagung.com/2016/03/atasi-sakit-tenggorokan-dengan-teh.html
Kayuagung - Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh dingin atau tegangnya pita suara. Sakit tenggorokan bisa menyerang kapan saja dan juga bisa terjadi pada siapa saja, baik anak kecil maupun orang yang sudah lanjut usia. Saat terserang sakit tenggorokan semuanya terasa tidak nyaman, mulai dari makan hingga berbicarapun terganggu. Kalau tidak diobati maka kitapun akan mengalaminya dalam waktu yang lama, tapi tak perlu khawatir ternyata sakit tenggorokan bisa diatasi dengan teh herbal. Seperti dikutip Boldsky inilah beberapa jenis teh herbal yang mampu atasi sakit tenggorokan :

Teh hijau mengandung Antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh secarra signifikan, Jika dikonsumsi tiga kali sehari secara teratur teh hijau mampu meringankan sakit tenggorokan. Untuk mendapat hasil yang maksimal anda bisa mencampurkan teh hijau dengan lemon.
\
Madu dikenal untuk penyembuhan dan antimikroba, disisi lain lemon mengandung asam alami yang menetralkan infeksi tenggorokan . Oleh karena itulah madu dan teh lemon sangat efektif dalam penyembuhan radang tenggorokan .

Pepermin digunakan untuk tujuan penyembuhan . teh pepermin mengurangi peradangan tenggorokan karena bertindak sebagai dekongestan kuat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Didalamnya juga terkandung mentol yang sangat membantu dalam menyembuhkan radang tenggorokan .

kunyit yang kaya akan antioksidan dan nutrisi. Kunyit mengandung curcumin yang sifatnya mampu mengurangi peradangan dalam tubuh dan juga membantu proses penyembuhannya. Jadi teh kunyit adalah salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan sakit tenggorokan 

Yang sangat berguna untuk membersihkan tenggorokan, jika mencampurkan madu kedalam teh kayu manis maka akan memberikan efek yang menenangkan pada tenggorokan yang radang.

Selain anti-inflamasi jahe juga mampu meregangkan tenggorokan yang stres. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus memilih jahe yang segar dan organik. Konsumsilah dua kali sehari teh jahe untuk mendapatkan manfaatnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Atasi Sakit Tenggorokan Dengan Teh Herbal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio