728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 26 Maret 2016

Beberapa Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Katarak

http://www.kayuagung.com/2016/03/beberapa-hal-penting-yang-perlu.html
KayuagungKatarak adalah lensa mata yang menjadi keruh, sehingga cahaya tidak dapat menembusnya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total. Biasanya katarak akan dialami para lansia tapi bukan tidak mungkin usia muda akan terbebas dari katarak. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang katarak, seperti dikutip prevention.com inilah beberapa hal tersebut :

"Itu kesalahpahaman yang paling sering saya temui," kata Foster yang merupakan seorang profesor klinis optalmologi di Harvard Medical School. Menurut definisi, katarak adalah kekeruhan lensa mata. Banyak orang beranggapan bahwa lapisan berkabut telah dikembangkan di atas lensa, namun katarak sebenarnya membentuk di dalam mata. Kabut visi-distorsi terjadi ketika protein yang terdiri dari lensa biasanya sejernih kristal memecah. "Anda tidak bisa merasakan katarak, dan itu bisa mengambil bulan atau tahun untuk maju ke tahap di mana Anda membutuhkan operasi untuk menghapusnya," katanya. 

Kebanyakan katarak ditenui pada lansia, meskipun umur bukanlah faktor penyebabnya. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan cedera mata atau setelah operasi untuk masalah mata lain, seperti glaukoma. Radiasi dan paparan sinar matahari juga menempatkan Anda pada risiko; sinar matahari cerah dapat mempercepat pemecahan protein-protein lensa. Sementara itu, beberapa katarak kongenital sudah dialami sejak lahir.

Sementara "bilateral" katarak yang lebih umum, itu mungkin untuk katarak untuk berkembang di salah satu mata Anda, Foster mengatakan. "Terutama jika Anda sudah menderita beberapa jenis pukulan atau trauma dengan salah satu mata Anda, yang dapat mengakibatkan katarak berkembang di satu mata tetapi tidak yang lain,".

"Aku sudah memberikan pasien katarak dengan 20-20 penglihatan," kata Foster. Beberapa orang berakhir dengan penglihatan yang terus kabur, tetapi yang lain hanya mengalami kesulitan dalam kondisi tertentu. "Saya melihat seorang pasien yang mengeluh tentang kesulitan melihat saat berkendara di malam hari," ia menjelaskan. " penglihatannya sempurna di sebagian besar waktu, tetapi ia memiliki jenis dari katarak tertentu yang menyebabkan penghamburan cahaya."

Ketika katarak pertama terbentuk, penglihatan Anda tidak terpengaruh banyak, Foster menjelaskan. "Banyak orang menunda operasi selama bertahun-tahun," katanya. Dan tidak ada, tidak ada benar-benar ada risiko yang terkait dengan penundaan prosedur ini. "Saya selalu mengatakan bahwa jika katarak mempengaruhi kualitas hidup Anda, maka kita perlu membuat rencana untuk membawanya keluar," katanya. "Jika tidak, kami bisa melupakan tentang hal itu sampai janji berikutnya."

Jika Anda telah mencapai titik di mana Anda harus operasi, jangan panik: Operasi katarak memiliki tingkat keberhasilan 96%, menjadikannya salah satu prosedur yang paling aman dalam kedokteran modern, Foster mengatakan. "Ini melibatkan anestesi lokal, sayatan kecil, dan tidak ada jahitan," katanya. ahli bedah mata Anda akan menghapus lensa Anda, membersihkan akumulasi gunk, dan memasukkan implan lensa baru. "Ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit," kata Foster.
Setelah prosedur, Anda harus memakai perisai pelindung ketika Anda tidur atau tidur siang, dan Anda tidak akan dapat jogging selama beberapa minggu. Tapi penglihatan Anda mungkin lebih jelas segera setelah operasi, dan dalam waktu satu bulan Anda akan sepenuhnya pulih dan melihat lebih baik dari sebelumnya,

Mengenakan UV-blocking atau kacamata hitam dan konsumsi buah-buahan yang kaya antioksidan dan sayuran dapat membantu. Tidak merokok, membatasi alkohol, dan melakukan yang terbaik untuk menghindari diabetes. Beberapa hal yang dapat anda lakukan agar katarak anda tidak menjadi parah.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Katarak Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio