728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 07 Maret 2016

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan lensa kontak

http://www.kayuagung.com/2016/03/beberapa-hal-yang-harus-diperhatikan.html
Kayuagung - Saat penglihatan terganggu maka sebagian orang akan menggunakan lensa kontak. Memang tidak ada yang salah saat memakai lensa kontak, tapi tetap harus jeli memilih jenis lensa kontak. Bisa saja kamu memakai lensa kontak yang malah memperparah gangguan penglihatan anda.
Nah agar tidak terjadi hal yang buruk, maka kamu harus mengetahui beberapa hal yang harus diperthatikan saat memakai lensa kontak seperti dikutip www.boldsky.com: 

Memakai lensa kontak untuk jangka waktu yang lebih lama dapat memotong pasokan oksigen ke mata, merusak kornea . Mata Anda mulai merasa lelah dan lambat laun akan kehilangan fungsinya. Tidak membersihksn lensa kontak dengan benar dan tidak menggantinya dengan waktu yang benar juga dapat mengakibatkan kerusakan pada mata 

Anda harus sangat berhati-hati saat memakai lensa kontak . Selalu pastikan bahwa Anda mencuci tangan Anda saat menyentuh lensa kontak . masuknya unsur asing ke mata dapat memberikan kesempatan terjadinya infeksi bakteri pada mata.
Memakai lensa kontak untuk jangka waktu yang lebih lama dapat memberikan resiko infeksi kornea seperti ulkus kornea , bengkak , gatal. Perlu diketahui juga saat memakai lensa kontak terlalu lama juga dapat merubah bentuk kornea.
Iritasi yang disebabkan oleh pemakaian lensa kontak terlalu lama ialah konjungtivitis papiler raksasa ( GPC ). Dengan gejala awalnya, mata gatal, iritasi dan merah , GPC saat sulit untuk disembuhkan.

Selain infeksi kornea , Anda juga mungkin merasa seolah-olah ada sesuatu benda di mata setiap saat , sensasi ini dikenal sebagai " sensasi benda asing " . Sindrom mata kering , radang mata dan pembengkakan dan reaksi alergi dari kornea adalah infeksi lain yang dapat disebabkan oleh memakai lensa kontak untuk jangka waktu yang lama .

Ketika Anda keluar memakai lensa , bahkan partikel debu terkecilpun dapat mengiritasi mata. Debu yang masuk akan terkumpul menjadi satu. partikel debu tersebut dapat mengakibatkan menjadi gatal dan kemerahan di mata . Jadi , pastikan untuk memakai kacamata hitam ketika Anda melangkah keluar.

Jangan merokok saat memakai lensa kontak
Merokok adalah cara lain untuk meningkatkan risiko penyakit mata saat memakai lensa kontak . Merokok meningkatkan risiko ulkus kornea hingga delapan kali ambang batas normal. Untuk itu janganlah merokok saat sedang memakai lensa kontak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan lensa kontak Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio