728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 08 Maret 2016

Bersihkan Hati Dari Racun Dengan Langkah Berikut

http://www.kayuagung.com/2016/03/bersihkan-hati-dari-racun-dengan.html
Kayuagung - Dalam kehidupan sehari - hari kita tak mungkin bisa lepas dari racun. Mulai dari udara yang beracun karena tercemar asap kendaraan ataupun pabrik. Hingga makananpun juga bisa mengandung racun karena diolah dengan cara yang salah atau memang sengaja dicampur zat berbahaya seperti borak, pewarna tekstil dan zat berbahaya lainnya.

Semua racun tersebut harus dikeluarkan dari tubuh agar tak memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan, hati adalah organ yang bertugas membasmi racun dengan cara membentuk cairan empedu. Untuk itulah kita juga harus menjaga hati agar tetap sehat sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Berikut cara untuk menjaga hati agar tetap bersih dari racun seperti dikutip www.boldsky.com :

Mengurangi makanan olahan
Gabungan gula halus dan minyak bisa menjadi racun untuk itu kita harus menghindarinya. Selain itu kita juga harus menjauhi makanan yang mengandung pengawet dan pewarna. serta menjauhi minuman keras. Mengurangi makanan olahan adalah langkah pertama yang harus diambil untuk membersihkan hati Anda .

Konsumsi sayuran mentah
Anda tidak mungkin mampu menguyah sayuran mentah dalam jumlah banyak, namun anda dapat menyiasatinya dengan dijadikan jus. Ada beberapa jenis sayuran yang membantu dalam membersihkan hati dari racun, seperti kol, kubis, Bit, mentimun, wortel dan sayuran hijau. Selain itu mereka juga mampu mengurangi kadar asam .

Konsumsi ubi jalar
Para ahli merekomendasikan hampir 4700 mg potasium per hari . Makanan yang kaya kalium melakukan membersihkan hati dan juga meminimalkan kolesterol dan menjaga jantung . Ubi jalar sangat kaya akan kalium. Selain itu ubi jalar juga kaya serat , beta karoten , Vitamin , zat besi dan magnesium .

Konsumsi tomat
Dapatkan tomat organik segar dan makan mereka seperti salad . Sebenarnya saus tomat mengandung nutrisi dalam bentuk terkonsentrasi , tetapi pengawet di dalamnya yang menjadi masalah. Jadi itulah hal yang harus dihindari.

Konsumsi bayam
Sayuran hijau kaya akan anti - oksidan serta kalium . Salah satunya adalah bayam. Bayam mengandung sebanyak 840 mg kalium dalam porsi .

Konsumsi kacang
Hampir semua jenis kacang dari kacang merah untuk kacang putih mengandung kalium , protein dan serat juga. Untuk itu konsumsilah kacang biar hati tetap terjaga dari serangan racun.

Konsumsi pisang
Kita semua tahu bahwa pisang kaya akan kalium . Bahkan , mereka membantu tubuh untuk membuang racun , logam berat dan limbah secara efisien . Itulah sebabnya mereka adalah bagian dari membersihkan hati .
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bersihkan Hati Dari Racun Dengan Langkah Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio