728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 12 Maret 2016

Cara Menghilangkan Pestisida Pada Buah Dan Sayuran

http://www.kayuagung.com/2016/03/cara-menghilangkan-pestisida-pada-buah.html
Kayuagung - Tidak dipungkiri dizaman yang modern seperti ini, banyak petani yang sudah paham cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itulah mereka tak segan menggunakan pestisida agar tanaman nya tidak terserang hama. Untuk itulah kita sebagai konsumen harus benar - benar memperhatikan hal ini, Agar kita mendapatkan manfaat sehat dari buah dan sayuran yang kita konsumsi, kita harus memperhatikan kebersihan buah tersebut. Dibawah ini ada cara menjadikan buah bersih dan terbebas dari pestisida, langsung saja disimak ulasannya!

Ini bertujuan agar semua pestisida dapat hilang dari buah dan sayur tersebut. Ada baiknya buah dan sayuran dicuci menggunakan air hangat, Cucilah buah dan sayuran 2 atau 3 kali untuk memastikan pestisidanya benar - benar menghilang.

Anda bisa mengerinkannya menggunakan tisu dapur atau kain lap yang bersih. Jangan biarkan ada sedikit airpun yang tersisa pada buah dan sayur tersebut, apalagi jika anda akan memasukannya pada lemari pendingin. Ini bertujuan agar buh atau sayuran tetap awet.

Bersihkan kotoran dan kulit yang membusuk saat mencuci buah dan sayuran. Jika dibiarkan kotoran atau bagian busuk itu akan bertambah, hal ini juga akan berpengaruh pada buah dan sayuran lainnya. 

Sebelum memasak buah dan sayur, lebih baik rendam pada air panas.. Masaklah buah dan sayuran dengan benar-benar matang, ini akan membuatnya terhindar dari pestisida yang masih menempel. Sehingga kita yang mengkonsumsinya akan aman dari zat berbahaya tersebut.


Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Pestisida Pada Buah Dan Sayuran Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio