728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 10 Maret 2016

Cara Sederhana Mencegah Serangan Jantung

http://www.kayuagung.com/2016/03/cara-sederhana-mencegah-serangan-jantung.html
Kayuagung - Siapa saja bisa terkena serangan jantung, hal ini terjadi karena pola hidup yang buruk. Mulai dari pola makan hingga gaya hidup yang buruk, yang lambat laun hal itu akan menggerus kekebalan tubuh dan mempengaruhi kesehatan jantung. Nah pastinya kamu tak ingin jantung kamu bermasalah kan? untuk itu kamu harus mencegah hal itu terjadi. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana berikut, seperti yang dilansir melalui prevention berikut ini.

1. Olahraga
Olahraga memang selalu hadir disetiap tips kesehatan, karena olah raga merupakan salah satu kunci untuk hidup sehat. Begitupun juga untuk menjaga kesehatan jantung, kamu hanya perlu melakukan jenis olahraga dan intensitas olahraga yang tepat. Salah satu olahraga yang bisa kamu pilih adalah aerobik selama 30 menit. 

2. Menurunkan berat badan
Tak salah lagi, menurunkan berat badan (terutama bagi yang mengalami obesitas) akan membantu kamu terhindar dari serangan jantung. Terlebih lagi, obesitas adalah penyakit yang fatal, karena lemak bisa saja menutupi jantung dan menghambatnya bekerja dengan baik.

3. Berhenti merokok
Jika sekarang kamu masih merokok, kamu bisa belajar untuk menghentikannya secara perlahan. Tetapi, jika kamu bukanlah seorang perokok, maka kamu telah melakukan hal yang bijak bagi tubuhmu sendiri. Seperti yang kamu ketahui, bahaya rokok bukanlah sebuah rahasia.

4. Mengonsumi makanan yang tepat

Makanan adalah bahan bakar tubuh yang utama, sehingga sangat penting untuk memastikan kamu mengonsumsi makanan yang tepat. Hal ini juga berlaku bagi jantung. Beberapa jenis makanan yang direkomendasikan antara lain buah-buahan,. sayuran dan biji-bijian.

5. Mengurangi konsumsi alkohol
Meskipun mengonsumsi wine merah memberikan efek positif pada perlindungan kardio, tetapi kamu tetap saja harus membatasi jumlah konsumsinya. Mengonsumsi secara berlebihan justru akan menghilangkan efek positifnya. Jika kamu tak bisa jauh dari wine, tak lebih dari dua gelas sehari adalah jumlah asupan yang disarankan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Sederhana Mencegah Serangan Jantung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio