728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 13 Maret 2016

Cara Sederhana Mengobati Sengatan Lebah

http://www.kayuagung.com/2016/03/cara-sederhana-mengobati-sengatan-lebah.html
Kayuagung - Saat seseorang tersengat lebah, tentu akan merasakan sakit yang luar biasa. Selain efek sakit yang diderita, terkadang juga akan merasakan efek lain seperti pembengkakan ataupun terluka. Nah tentu kita tak ingin merasakan sakit terlalu lama, untuk itulah kita harus mencari solusi untuk mengatasi hal itu. Nah beberapa cara berikut bisa dicoba saat tersengat lebah, seperti dikutip dari boldsky. Inilah beberapa hal tersebut:

Kompres dengan es batu
Saat area disengat lebah membengkak ataupun terluka, kompreslah dengan es batu selama  20 menit pada luka . Hal ini akan mengurangi aliran darah dan pembengkakan . es juga akan membuat daerah yang tersengat mati rasa sehingga akan mengurangi rasa sakit.

Oleskan minyak lavender
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati sengatan lebah dengan menenangkan daerah yang terluka. Oleskan minyak lavender baku untuk mendapatkan hasil yang lebih baik . Jika tidak ada , Anda dapat menggunakan minyak netral.
Dengan menciptakan efek kesemutan, pasta gigi segera memberikan bantuan untuk anda dari rasa sakit terbakar dan pembengkakan . Selain itu, hal ini membantu untuk menetralisir racun dari sengatan. Diamkan  pasta gigi pada luka selama 30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baking Soda 
Pasta dari baking soda dan cuka adalah solusi efektif untuk menetralkan sifat asam pada sengatan lebah . Ambil baking soda dan aduk cuka dan air untuk membuat pasta halus . Dan oleskan pada luka selama 30 menit .

Lumpur
Lumpur adalah obat terbaik untuk sengatan lebah.Karena membantu untuk menyembuhkan sakit.. Ambil sedikit tanah dari kebun dan campur dengan air . Tutup luka dengan lumpur dan diamkan selama beberapa menit hingga kering setelah itu cuci hingga bersih.

Madu 
Oleskan bola kapas ke dalam madu dan mengikatnya dengan lembut pada luka. Diamkan selama 30 menit . Madu akan menyembuhkan rasa sakit dan memberikan bantuan . Jangan gunakan jika Anda memiliki alergi dari madu .

Garam epsom
Ini adalah solusi lain untuk sengatan lebah . Buatlah pasta dengan garam Epsom dan air lalu oleskan secara merata pada luka . Ini akan memberi Anda bantuan lebih cepat menghilangkan sensasi terbakar dan menetralisir efek dari racun .

Bawang putih
Menghancurkan beberapa siung bawang putih dan tekan pada luka . Menutupi area dengan handuk dan duduk dengan tenang selama 30 menit. 

hancurkan daun pisang menggunakan beberapa jari hingga lumat, lalu tempelkan pada area yang tersengat lebah. Karena ini akan membantu menghilangkan sensasi terbakar.

Daging yang dihaluskan
Sebuah pasta dari halusan daging dan air adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati sengatan lebah . Oleskan pasta pada luka dan biarkan selama 20-25 menit . Setelah itu cuci dengan air dingin .
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Sederhana Mengobati Sengatan Lebah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio