728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 Maret 2016

Cara Sehat Bakar Kalori Saat Tidur

http://www.kayuagung.com/2016/03/cara-sehat-bakar-kalori-saat-tidur.html
Kayuagung - Kurang tidur ternyata dapat membuat berat badan meningkat. Karena kurang tidur dapat membuat hormon kortisol meningkat,  hormon ini dapat membuat stres sekaligus juga memberikan efek negatip pada mikroba usus dengan memperlambat metabolisme. Nah, untuk menghindari hal tersebut kamu harus mencukupi waktu tidur anda. Anda bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan membakar kalori dalam tubuh, mengutip dari men'shealth, berikut ini merupakan lima cara santai untuk bakar kalori saat kamu tertidur:

Luangkanlah waktu untuk melakukan hal ini, karena memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Hal ini pun sudah terbukti dari penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition, mengangkat beban membantu meningkatkan metabolisme selama 16 jam.

Dengan meningkatkan asupan protein, berarti juga akan membuat tubuh anda aktip bekerja. Karena makanan yang mengandung banyak protein akan lama dicerna oleh tubuh, bahkan waktu cernanyapun bisa mencapai sekitar 8 jam. Disaat tertidurpun tubuh kamu masih tetap aktip mencerna. Para peneliti dari Belanda juga mengatakan bahwa kasein (dalam protein) meningkatkan sintesis protein yang membantu kamu menghilangkan setidaknya 35 ekstra kalori perhari.

Penelitian yang diterbitkan dalam PLoS ONE menunjukkan bahwa mendinginkan tubuh selama 30 menit setelah berolahraga sangat diperlukan untuk mengaktifkan lemak cokelat. Untuk mendinginkan tubuh, sebaiknya kamu mandi dengan menggunakan air dingin. Dengan begitu, saat kamu tidur tubuh akan membakar setidaknya 400 kalori.

Teh hijau memang banyak manfaatnya, karena berbagai zat yang terkandung didalamnya. Salah satu zat yang terkandung ialah Falavonoid yang mampu meningkatkan metabolisme, terutama jika dikonsumsi secara teratur tiga cangkir setiap hari. Maka kamu bisa membakar setidaknya 3,5 persen lebih banyak kalori saat kamu tidur.

Aturlah suhu ruangan anda dengan baik sebelum digunakan untuk tidur, buatlah ruangan sesejuk mungkin. Karena menurut penelitian yang datang dari National Institutes of Health mengungkapkan bahwa tidur dalam ruangan dengan suhu yang lebih sejuk membantu tubuh membakar kalori. Dengan trik sederhana ini kamu bisa membakar kalori sekitar tujuh persen lebih banyak saat kamu tertidur pulas.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Sehat Bakar Kalori Saat Tidur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio