728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 17 Maret 2016

Cegah Sakit Gigi Dengan Menghindari Penyebab Umumnya

http://www.kayuagung.com/2016/03/cegah-sakit-gigi-dengan-menghindari.html
Kayuagung - Pernah mendengar lagu " Lebih Baik Sakit Gigi " nah menurut lirik lagu tersebut daripada sakit hati lebih baik sakit gigi. Namun sakit gigi merupakan sebuah hal yang membuat semuanya menjadi kacau. Karena sakit gigi juga bisa berefek sakit kepala. Tidak cuma itu sakit gigi juga akan mengganggu selera makan kita, saat terkena sakit gigi kitapun ingin semuanya cepat berlalu. Segala obat sudah dicoba namun tetap saja semuanya akan membutuhkan proses untuk penyembuhan. Cara yang tetap ialah mencegah agar jangan sampai kita terkena sakit gigi, untuk terhindar dari yang namanya sakit gigi ada baiknya kita mengetahui penyebab umum dari sakit gigi. Agar jangan sampai kita melakukannya dikeseharian kita. Seperti dikutip dari laman prevention.com, Inilah beberapa penyebab umum dari sakit gigi ;

Untuk mendapatkan gigi yang bersih kitapun tidak harus menggosok terlalu keras. Ira Handschuh, seorang dokter gigi di Dental Design Center di White Plains mengatakan bahwa menggosok gigi terlalu keras bisa menimbulkan luka di gigi atau gusi. Luka inilah yang nantinya kerap kali membuat gigi sangat sakit. Agar gigi tidak sakit, usahakan agar menggosok gigi dengan pelan namun pastikan bahwa gigi sudah bersih. Pilih juga sikat gigi yang lembut namun bisa membuat gigi selalu bersih dan terjaga.

Selain menggosok gigi terlalu keras, sakit gigi juga bisa disebabkan oleh adanya infeksi sinus yang parah Ira Handschuh mengungkapkan bahwa infeksi sinus bisa menyebabkan sakit gigi. Hal ini terjadi karena saluran sinus dan akar gigi tertentu akan bertemu atau berada di titik yang sama.

Mengunyah saat tidur bukan berarti mengunyah makanan, tapi yang dimaksud disini ialah kebiasaan beberapa orang mmenggigit atau mengunyah giginya sendiri selama tidur. Gesekan antara satu gigi dengan gigi yang lain karena kebiasaan ini dipercaya bisa membuat gigi mudah retak, rentan patah dan sakit. Tak hanya sakit gigi, kebiasaan ini sering kali juga menyebabkan kram otot rahang dan sakit di leher atau bawah rahang.

Ini penyebab utama dan saat sering ditemui. Sebagian besar orang yang sering mengalami sakit gigi adalah mereka yang punya gigi berlubang atau retak. Gigi berlubang atau retak sendiri bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk kurangnya menjaga kebersihan gigi, jarang gosok gigi, suka makanan manis dan makanan yang terlalu panas atau dingin. Untuk itulah kamu harus rajin menjaga gigi jangan sampai berlubang atau retak.

Nah itulah beberapa penyebab umum dari sakit gigi, Dengan mengetahui penyebab umumnya mudah - mudahan akan membangkitkan kepedulian kita terhadap kesehatan gigi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cegah Sakit Gigi Dengan Menghindari Penyebab Umumnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio