728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 17 Maret 2016

Hidup Sehat Dengan Makanan Yang Kaya Zat Besi

http://www.kayuagung.com/2016/03/hidup-sehat-dengan-makanan-yang-kaya.html
Kayuagung - Selain memenuhi asupan Karbohidrat, vitamin, protein dan zat penting lainnya. Kita juga harus memenuhi asupan zat besi. Untuk mendapat zat besi yang cukup kita bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut, seperti dikutip dari fitnea.com :

Makanan laut memang banyak memberikan manfaat sehat seperti kerang yang kaya akan zat besi. Makanan laut dapat memenuhi kebutuhan zat besi 40% hingga 100% dari asupan zat besi harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bayam adalah sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan zat besi Anda. Selain zat besi, bayam juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Sehingga anda harus rajin mengkonsumsinya agar mendapatkan manfaat sehatnya.

Serealia
Anda tak punya waktu untuk menu sarapan yang mengena dilidah anda karena makanan tersebut sungguh membuat ribet, anda bisa menggantinya dengan menu sarapan sehat seperti sereal. Selain mengandung zat besi, sereal juga mengandung serat dan vitamin.

Anda senang mengkonsumsi daging ayam jangan lupa juga untuk mengkonsumsi hatinya. Karena hati ayam adalah salah satu sumber zat besi hewani. Satu ons hati ayam mengandung hampir seperlima zat besi harian yang dibutuhkan tubuh.

Makanan yang dihasilkan oleh pengolahan kedelai ini memang cukup mudah didapat, karena harganyapun relatif murah. Tahu dapat mencukupi 35% kebutuhan zat besi harian. Tahu merupakan makanan yang mudah untuk diolah menjadi makanan yang lezat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hidup Sehat Dengan Makanan Yang Kaya Zat Besi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio