728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 09 Maret 2016

Hindari Sakit kepala Dengan Memahami Penyebab Umumnya

http://www.kayuagung.com/2016/03/hindari-sakit-kepala-dengan-memahami.html
Kayuagung - Hidup berteman dengan sakit kepala tentunya akan membuat kualitas hidup menjadi berkurang, andapun tak dapat menikmati bahagianya hidup jika terus - terusan menderita sakit kepala. Sakit kepala juga akan mengganggu pekerjaan anda. Untuk menghindari sakit kepala setidaknya kamu harus tahu dulu apa penyebab sakit kepala tersebut. Seperti dikutip thehealthsite, inilah beberapa penyebab umum sakit kepala:

Banyak penelitian telah menemukan hubungan antara sakit kepala, serangan migrain dan konstipasi atau Irritable Bowel Syndrome ( IBS ). Penelitian itu menemukan bahwa mengobati sembelit meningkatkan sakit kepala pada banyak pasien

Sakit kepala yang disebabkan oleh berlebihan dosis obat adalah salah satu penyebab gangguan sakit kepala yang paling umum dan peneliti memperkirakan bahwa ia memiliki prevalensi global 1-2 %, Ironisnya , dokter telah menemukan bahwa penggunaan yang berlebihan obat simtomatik untuk sakit kepala atau analgesik mungkin akan menyebabkan penggunaan sakit kepala . Jika Anda telah mengkonsumsi obat sakit kepala namun sakitnya tidak mereda segeralah konsultasikan kepada dokter.

Para peneliti telah menemukan bahwa serangan migrain disebabkan oleh iklim, stres dingin atau bahkan panas adalah kejadian umum di 20-30 % dari individu. Hal ini karena otak melepaskan serotonin atau hormon stres yang terjadi saat perubahan cuaca secara mendadak. Hal itulah yang bisa mengakibatkan sakit kepala .

Jika Anda menderita sakit kepala konstan bersama dengan gejala lain seperti mual dan nyeri tubuh , ada kemungkinan besar anda hanya dehidrasi. Perbanyaklah minum air putih untuk menyingkirkan sakit kepala konstan.

Dokter telah menemukan bahwa ketergantungan terhadap kafein adalah penyebab umum lainnya yang membuat sering sakit kepala Pada kenyataannya, bahkan 100 mg kafein sudah menjadi penyebab sakit kepala. Jika ingin menghilangkan sakit kepala maka kamu harus mengurangi konsumsi kafeinnya.

Itulah beberapa penyebab umum yang bisa membuat sakit kepala, agar terhindar dari sakit kepala maka kamu harus merubah beberapa kebiasaan kamu dalam sehari-harinya. Jika kamu sudah membuat perubahan gaya hidup tapi gejala masih berlanjut, maka sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hindari Sakit kepala Dengan Memahami Penyebab Umumnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio