728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 23 Maret 2016

Jaga Sendi Dengan Makanan Sehat Berikut

http://www.kayuagung.com/2016/03/jaga-sendi-dengan-makanan-sehat-berikut.html
Kayuagung - Tentunya semakin bertambahnya usia, diikuti juga penurunan pada fungsi tubuh. hal yang sering dialami para orang tua ialah fungsi pendengaran dan penglihatannya berkurang. Tidak hanya itu saja para lansia akan kesulitan didalam berjalan mungkin karena terjadi perubahan atau juga sendinya terganggu. Untuk menjaga sendi agar tetap sehat sampai kita lanjut usia sebenarnya tidak begitu sulit, kita hanya harus rajin mengkonsumsi beberapa makanan berikut. Seperti dikutip dari laman www.everydayhealth.com, berikut ini :

Saat memasuki usia 30 tahun, setiap orang akan mengalami robekan pada tulang rawannaya. Meskipun robekannya sangat kecil, jika dibiarkan hal ini akan memberikan gangguan yang fatal seperti peradangan kronis dan sakit saat sendi digerakkan. Salmon, bisa mencegah atau setidaknya mengurangi peradangan berkat kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Lemak sehat ini berkhasiat sebagai anti peradangan. Selain itu salmon juga mengandung vitamin D yang menjaga kesehatan tulang.

Konsumsilah almond untuk mencegah radang sendi. Kacang dengan rasa gurih ini kaya akan vitamin E, antioksidan yang bantu melawan radikal bebas sekaligus melindungi membran luar sel-sel pada persendian dari kerusakan.

Makan satu buah apel setiap hari bisa menjauhkan Anda dari penyakit arthritis atau radang sendi. Apel mengandung banyak antioksidan yang disebut quercetin. Zat ini membantu pembentukan kolagen dan memperlambat penurunan produksi kolagen. Selain menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit, kolagen juga unsur penting yang terdapat dalam tulang rawan karena berfungsi sebagai bantalan ketika terjadi tekanan atau benturan pada sendi. Quercetin paling banyak terdapat pada kulit apel, jadi pastikan Anda mengonsumsinya bersama kulitnya. Semakin merah warna kulit apel maka semakin banyak kandungan quercetin-nya.

Brokoli mengandung sulforaphane, zat yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Sayuran hijau ini juga kaya akan kalsium dan nutrisi penting lainnya yang penting untuk menjaga kesehatan sendi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jaga Sendi Dengan Makanan Sehat Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio