728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 Maret 2016

Kebiasaan Buruk Yang Mengancam Kesehatan Mata

http://www.kayuagung.com/2016/03/kebiasaan-buruk-yang-mengancam.html
Kayuagung - Mata adalah jendela dunia, untuk itu penting bagi semua orang menjaga kesehatan matanya. Dengan mata kita dapat melihat hal - hal yang baru dan belajar dari apa yang kita lihat tersebut. Namun, tak sedikit orang melakukan hal - hal yang dapat membahayakan kesehatan matanya, untuk itu kita harus mengetahui beberapa hal berikut, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan mata. Seperti dikutip oleh thehealthsite, berikut ini merupakan kebiasaan yang tanpa  kita sadari dapat menyakiti kesehatan mata:

Bagi mereka yang memiliki gangguan penglihatan pada mata sudah pasti akan menggunakan lensa kontak, tidak ada yang salah untuk hal ini. Tapi yang salah adalah saat mereka malas melepaskan lensa kontaknya pada saat akan tidur. Karena lensa kontak menghalangi oksigen, nutrisi dan pelumas yang dibutuhkan kornea mata. Hal inilah yang menyebabkan mata menjadi merah dan kering keesokan harinya.

Jika anda terbiasa bekerja dengan layar komputer sebaiknya beri jarak pandang antara mata dan layar komputer sekitar 15-20 inci. Selain itu, berilah waktu matamu beristirahat dari memandang layar komputer dengan cara memandang kearah yang lain selama 20 detik.

Saat mata gatal, terkadang kita langsung menggosoknya. Padahal cara ini dapat membahayakan mata, karena bakteri atau pun virus yang terbawa dari tangan kita dapat menyebabkan iritasi pada mata. Untuk cara aman, jika ada benda asing yang menyebabkan rasa gatal, percikan air dingin pada mata.

Bukan hanya kulit saja yang membutuhkan perlindungan ekstra dari serangan sinar Ultraviolet (UV) matahari. Matapun memerlukan perlindungan yang sama dari paparan sinar matahari yang berkepanjangan bagi mata berhubungan dengan degenerasi makula terkait faktor usia dan kerusakan retina. Gunakan kaca mata pelindung saat anda akan pergi keluar ruangan apalagi jika sudah diatas jam sembilan pagi, pilihlah kacamata dengan 99 persen perlindungan UV.

Akan ada yang kurang bagi seorang wanita jika berdandan tanpa make-up. Seiring dengan waktu, peralatan make-up (seperti kuas)dapat menjadi sarang bagi bakteri penyebab konjungtivis dan bahkan infeksi. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan peralatan make-up setidaknya sebulan sekali.

Bulu mata palsu memang akan memberikan nuansa yang berbeda. Hanya saja, lem pada bulu mata dapat mengumpulkan puing-puing kotoran yang mengancam kesehatan mata. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu menghindari penggunaan bulu mata palsu. Jika memang dirasa harus, maka segeralah membersihkan mata setelah pemakaiannya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kebiasaan Buruk Yang Mengancam Kesehatan Mata Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio