728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 22 Maret 2016

Kembalikan Suara Yang Hilang Karena Serak Dengan Beberapa Bahan Berikut

http://www.kayuagung.com/2016/03/kembalikan-suara-serak-dengan-beberapa.html
Kayuagung - Tak ada yang menginginkan suara yang serak namun hal itu selalu saja terjadi pada saat diawal terserang flu dan batuk. Saat terserang serak kita akan berupaya untuk secepatnya mengembalikan suara merdu kita. Namun lagi - lagi membutuhkan proses yang lama. Namun untuk mendapatkan kembali suara kita lebih cepat, beberapa bahan berikut mungkin bisa membantu. Seperti dikutip melalui top10homeremedies :

Cuka Apel
Cuka apel bersifat anti-mikroba membantu melawan infeksi, sehingga dapat kamu digunakan untuk mengobati radang pada pita suara kamu. Anda bisa mencamputrkan 2 sendok makan cuka apel, 1 sendok makan madu, 1/2 cangkir air dan menambahkannya dengan satu buah cabai rawit. Minumlah campuran ini secara rutin dua kali sehari.

Bawang Merah
Saat suara serak, bawang bisa berperan sebagai pelega tenggorokan alami dan merupakan obat efektif yang mengatasi peradangan pita suara.

Jahe
Jahe segar merupakan obat mujarab radang tenggorokan, termasuk radang pita suara. Ini karena. jahe mampu menenangkan selaput lendir dan pita suara yang meradang.

Bawang Putih
Bawang putih  bersifat anti-mikroba sehingga mampu mengatasi bakteri dan virus. Tak hanya itu, bawang putih juga berperan sebagai pelega tenggorokan alami. Oleh karena itulah bawang putih saat bermanfaat dijadikan obat saat radang tenggorokan.

Madu
Madu mampu menenangkan tenggorokan, karena hal inilah madu bisa dijadikan pengusir radang tenggorokan atau radang pita suara.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengembalikan suara yang hilang, Mungkin beberapa bahan itu bisa dicoba untuk dikonsumsi saat terserang flu dan batuk.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kembalikan Suara Yang Hilang Karena Serak Dengan Beberapa Bahan Berikut Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio