728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 28 Maret 2016

Makanan Sehat Pelindung Paru-Paru

http://www.kayuagung.com/2016/03/makanan-sehat-pelindung-paru-paru.html
Kayuagung - Paru-paru adalah organ pada sistem pernapasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi)vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut "pernapasan eksternal" atau bernapas. Sebagai alat pertnapasan tentunya paru-paru sangat besar peranannya dalam kehidupan, saat paru-paru seseorang terserang penyakit maka ia akan merasakan sakit yang tiada tertahan dan begitu menyiksa. Beberapa penyakit yang sering menyerang paru-paru yakni asma, radang paru-paru, bronkitis, paru-paru basah,dll. Agar kita terhindar dari itu semua, maka kita harus menjaga paru-paru kita agar tetap sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut. Karena seperti dikutip boldsky.com beberapa makanan ini dapat meningkatkan kesehatan paru-paru :

Kacang
Kandungan folat yang rendah adalah salah satu alasan untuk mendapatkan manfaat menyehatkan paru-paru. Kacang kaya akan folat dapat mengurangi risiko berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru jika digabungkan kedalam menu makan sehari-hari.

Salmon
Salmon adalah makanan super lainnya yang berguna untuk mencegah gangguan paru-paru . Omega - 3 dan asam lemak yang kaya yang terkandung di dalam salmon berguna sebagai anti - inflamasi di seluruh tubuh , termasuk paru-paru. Anti - inflamasi dan kualitas antioksidan itu mengurangi risiko asma.

Jahe
jahe juga dapat digunakan untuk mencegah gangguan paru-paru . Jahe memiliki kemampuan untuk membersihkan jalan napas dan detoksifikasi tubuh. Ini membantu untuk membuang racun dari saluran pernapasan . Anti - inflamasi dan antikanker yang menjaga paru-paru dengan aman dari bermacam gangguan penyakit.

Bawang putih
Flavonoid yang tersimpan di dalam bawang putih merangsang produksi enzim yang meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen . Bawang putih merupakan pendetoksifikasi dari alam dan juga melindungi paru-paru.

Wortel
Karoten dalam wortel mengurangi risiko kanker paru-paru . Makan wortel mentah memberikan manfaat maksimal ke paru-paru. Antioksidan yang tersimpan pada wortel dapat memerangi kanker paru-paru.
 
Labu
Kalium , magnesium , vitamin C dan berbagai karotenoid tersimpan di dalam labu yang mampu melindungi kesehatan paru-paru . Labu juga mampu menurunkan tingkat stres oksidatif dan kanker paru-paru..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Sehat Pelindung Paru-Paru Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio