728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 Maret 2016

Penyakit Fatal Yang Rentan Menyerang Kaum Wanita

Kayuagung - Menjadi wanita bukanlah hal yang mudah, apalgi jika anda wanita karir. Tentu harus pintar membagi waktu, waktu untuk keluarga dan waktu untuk anak - anak saat anda sudah menjadi ibu rumah tangga. Selain itu kamu juga harus menyisakan waktu untuk dirimu sendiri. Kamu juga perlu memperhatikan pola makanmu agar terhindar dari berbagaui penyakit. Seperti dikutip Boldsky, Inilah beberapa penyakit fatal yang sering menyerang kaum wanita : 


Berdasarkan survei wanita berisiko kematian yang sangat tinggi karena penyakit jantung. Penyakit jantung bisa disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup yang sangat sibuk. Jika gejala serangan jantung pada pria ialah sakit disekitaran dada namun saat terjadi pada wanita ia akan menimbulkan gejala yang berbeda seperti badan lemas, sesak napas, muntah, dll. Hal inilah yang menjadikan wanita menganggap remeh padahal itu adalah sebuah hal yang fatal. Untuk itu saat anda mengalaminya cepat periksakan kepada dokter.

Beberapa tahun belakangan , kanker payudara dan kanker leher rahim telah muncul sebagai dua alasan kematian wanita di India . Statistik menunjukkan bahwa jumlah wanita yang menderita kanker payudara meningkat dua kali lipat direntang tahun 1990 hingga 2015. Seorang wanita memiliki risiko 12 persen terkena kanker payudara dalam hidupnya . Untuk itulah, kamu harus perduli terhadap diri sendiri dengan segera memeriksakan diri kepada dokter jika ada benjolan yang timbul ditempat yang tidak lazim.

Sungguh mengkhawatirkan 55 persen perempuan India menderita anemia . Penyakit ini tidak hanya mengancam kehidupan wanita tetapi juga berisiko mempersulit kehamilan mereka . Komplikasi seperti kematian terkait kehamilan, cacat lahir pada bayi , lahir mati dll adalah hal yang paling umum .
Empat dari lima wanita menderita osteoporosis . Wanita-wanita ini umumnya mulai kehilangan kekuatan tulang mereka sejak usia 35 tahun. Karena itulah mereka lebih rentan terkena resiko patah tulang atau cedera tulang lainnya 

Satu dari tiga perempuan di India menderita kekurangan berat badan. Tidak hanya itu , sekitar 12,8 % dari perempuan India memiliki tinggi rata-rata 145 cm. Hal ini terjadi karena wanita kurang mendapatkan gizi yang seimbang, baik dari kacang - kacangan ataupun sayuran.

Tingkat depresi wanita lebih tinggi dari pada pria. Saat mereka menghadapi masalah besar ataupun mendapat perlakuan yang buruk menjadikan wanita berbuat nekad mengakhiri hidupnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penyakit Fatal Yang Rentan Menyerang Kaum Wanita Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio