728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 17 Maret 2016

Sambut Para Penyuluh Se Sumatera dan Kalimantan BP4K Adakan Pameran

Kayuagung - BP4K sambut kunjungan  penyuluh se Sumatera dan Kalimantan, atas peraktek lapangan dari tenaga penyuluh ke kabupaten OKI dengan mengadakan pameran, yang bertempat di halaman kantor BP4K di desa Celikah Kabupaten OKI, para penyuluh berdiskusi dengan para petugas BP3K, dan petani yang ada di Kab. OKI  para penyuluh juga mendalami pelaksanaan yang ada di BP3K, Kamis (17/03/16).


Ada beberapa stan diantaranya bergerak dari pengolahan antara lain kerupuk kemplang, gula puan yang bahan bakunya dari susu kerbau Pampangan, holtikutura bibit buah-buahan dan sayur-sayuran dan juga PPC pupuk cair produksi dari Bapak H. Karsa, Beras dari Lempuing dan hasil kerajinan tangan berupa tas dan tikar dari desa Pedamaran. 

Wakil Bupati OKI M. Rifai, SE sangat mengapresiasi apalagi pertemuan ini se Sumatera dan juga Kalimantan, ini sangat baik sekali  untuk mendukung program pemerintah apalagi Kabupaten OKI selaku tuan rumah, Beliau berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun. 
 
“Program ketahanan pangan ini bisa ditingkatkan sehingga ditahun 2016 produksi meningkat dan mendapatkan peringkat tiga nasional”, Ujar Kepala BP4K Imlan Kairum, M.Si.

Sementara itu salah satu pemilik stan Bapak H.Karsa yang memamerkan pupuk organik biokos hasil karya tenaga penyuluh yang sudah terbukti bisa mengobati penyakit menguning pada tanaman padi, dan ternyata hasilnya berbeda dan lebih subur, beliau berharap “Dengan diadakannya pameran ini banyak para petani yang belum tahu sekarang tahu, dan semoga bisa lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini agar bisa mempromosikan ke pada para petani”. 

Hadir dalam kunjungan tersebut wakil bupati OKI M.Rifai, SE, Kepala serta perwakilan dari  SKPD yang ada di Kabupaten OKI, Kelompok tani, KTNA dan komisi penyuluhan yang ada di Kabupaten OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sambut Para Penyuluh Se Sumatera dan Kalimantan BP4K Adakan Pameran Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy