728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 04 Maret 2016

Tidur Nyenyak Dengan Mengkombinasikan Pala


http://www.kayuagung.com/2016/03/tidur-nyenyak-dengan-mengkombinasikan.html
Kayuagung - Sudah sejak lama rempah - rempah bisa menjadi obat tradisional, yang bebas dari efek sampingnya. Begitu juga dengan Pala yang juga termasuk rempah - rempah, yang sering digunakan sebagai bumbu memasak. Nah ternyata selain untuk bumbu memasak, rempah ini juga mempunyai manfaat lain. Pala mampu memberikan ketenangan tersendiri dan mampu membuat tidur lebih nyenyak. Karena pala mengandung bahan kimia alami yang disebut trimiristin yang membantu kamu mendapatkan tidur yang nyenyak. Trimiristin mampu membuat otot-otot lelah menjadi santai sekaligus menenangkan saraf yang tegang.

Tak hanya trimiristin, pala juga mengandung miristisin, elemicin, safrole, atau eugenol, yang juga memiliki sifat sebagai obat dan terapi. Tapi perlu sedikit usaha lagi untuk mendapatkan manfaat pala buat tidur nyenyakmu, Karena masih perlu mengkombinasikan dengan beberapa bahan berikut. Seperti yang dikutip melalui thehealthsite. Inilah beberapa kombinasi tersebut;

1. Pala + madu 
Madu sudah lama dikenal mampu mengobati berbagai penyakit Nah, untuk mendapatkan tidur yang nyaman campurkan sejuput bubuk pala dengan satu sendok madu. Sebaiknya konsumsi ini setidaknya 15 menit sebelum tidur.

2. Teh pala
Selain mencampurkan madu dengan pala, untuk mendapatkan tidur yang nyenyak kamu juga dapat membuat teh pala. Caranya, haluskan buah pala dan campurkan dengan semangkuk air. Setelah itu rebus hingga mendidih dan saring. Konsumsi air rebusan pala ini (teh pala) setelah makan dan sebelum tidur.

3. Susu + pala
Susu mengandung tryptophan, asam amino esensial yang membantu untuk meningkatkan tingkat serotonin dan melatonin dalam tubuh. Nah apabila susu hangat ini dikombinasikan dengan pala maka ini akan memperbaiki kualitas tidur.

4. Pala dalam makanan
Kamu bisa menambahkan sedikit bubuk pala pada sup atau yogurt. karena kombinasi ini juga bisa memberikan rasa nyaman pada saat tertidur.

5. Bubuk pala
Kamu bisa menghaluskan pala menjadi bubuk untuk dikombinasikan dengan segelas air. Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat dari pala. Kamu bisa mengonsumsi bubuk pala secara langsung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tidur Nyenyak Dengan Mengkombinasikan Pala Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio