728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 April 2016

Beberapa Pengaruh Bumi Terhadap Kesehatan Tubuh

Kayuagung - Tanggal 22 April diperingati secara internasional sejak tahun 1970 sebagai hari bumi. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi serta menjaga bumi agar tetap lestari. Hal ini dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson seorang pengajar lingkungan hidup. Siapa sangka bumi yang selalu memberikan manfaat untuk kehidupan juga dapat menjadi sesuatu lingkungan yang mematikan jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik. Jika bumi sudah menjadi lingkungan yang mematikan maka dimana lagi kita akan tinggal? 
Untuk itu diperlukan kesadaran diri untuk selalu meletarikan alam, menjaga tanaman atau pepohonan agar tetap selalu hijau, serta menjaga keseimbangan alam dengan tidak mengeruk bumi dengan seenaknya atau menangkap atau membasmi hewan yang berperan sangat aktif demi kelangsungan bumi. Perlu diketahui! Seperti hal yang dikutip oleh Boldsky.com, inilah beberapa pengaruh bumi bagi kesehatan:

Air yang kita minum dan udara yang kita hirup merupakan dua komponen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, Saat air sudah tercemar polutan dan saat kita dikelilingi  dengan asap dan karsinogen di udara hal ini bisa membunuh kita lebih cepat daripada rokok. 

Penebangan pohon secara liar mempengaruhi curah hujan. Bahkan membuat tidak ada hujn di bumi, Jika ini terjadi maka tanaman dan hewan yang hidup mungkin akan terpengaruh dan secara tidak langsung manusiapun akan terkena imbasnya.

Meskipun peringatan telah berulang kali diberikan oleh para aktivis lingkungan, namun pemakaiannya malah semakin meningkat. Mengotori tanah dengan plastik dapat membunuh kualitas bumi yang menghasilkan makanan. Tentunya kita sudah yahu apa yang terjadi kepada diri kita saat tak ada makanan.

Akibat berlubangnya lapisan ozon karena asap kendaraan ataupun juga industri, serta efek rumah kaca menjadikan suhu semakin meningkat. Jika ini terus berlanjut maka akan melelehkan es yang ada di kutub dan akan menenggelamkan dunia.

Pencemaran air dan udara menjadikan anak yang terlahir dari generasi yang lalu hingga sekarang dan akan terus berlanjut kegenerasi masa yang akan datang, yang menjadikan anak yang terlahir mudah terserang penyakit.

Melalui penggunaan gadget dan penggunaan wifi serta beberapa jenis alat yang menimbulkan radiasi akan mempengaruhi hidup kita. Mulai dari sakit kepala serta keluhan lainnya akan kita rasakan yang membuat kehidupan menjadi tidak nyaman. Jika kita terus berkelanjutan menggunakan gadget secara berlebihan maka itu sama saja kita sedang menggali kuburan kita sendiri.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Pengaruh Bumi Terhadap Kesehatan Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio