728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 19 April 2016

Beberapa Penyebab Tekanan Dara Menjadi Tinggi

http://www.kayuagung.com/2016/04/beberapa-penyebab-tekanan-dara-menjadi.html
Kayuagung - Marah mungkin sering dijadikan petunjuk bahwa seseorang itu memiliki tekanan darah yang tinggi, memiliki tekanan darah tinggi berarti juga memiliki kesempatan penyakit lainnya menyerang seperti serangan jantung dan pada akhirnya berdampak pada kematian. Yang pastinya kita tak mungkin membiarkan tekanan darah kita menjadi tinggi, untuk itu kita harus mengetahui penyebab tekanan darah tinggi. Seperti dikutip boldsky.com, inilah beberapa hal penyebab tekanan darah menjadi tinggi:

Produk tembakau 
Semua jenis produk tembakau dapat meningkatkan risiko tekanan darah. Untuk itu kita harus menghindarinya.
Kecanduan kopi bisa berbahaya seperti alkohol atau kecanduan tembakau. Karena bisa menyebabkan stres dan juga mengganggu metabolisme, bahkan konsumsi berlebihan kopi bisa menyebabkan hipertensi .
Stres 
Ketika Anda mengalami stres tekanan darah Anda mungkin meningkat. Stres adalah faktor yang paling berbahaya yang memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi.
 
Sebagian besar makanan cepat saji, junk food dan jenis-jenis makanan yang kita makan mengandung garam. Garam adalah kontributor sangat berbahaya yang meningkatkan tekanan darah. Untuk itu kita harus mengurangi asupan makan - makanan seperti itu.

Alkohol 
Banyak penelitian menemukan hubungan antara alkohol dan tekanan darah, karena itulah para ahli kesehatan menyarankan untuk berhenti meminum minuman keras.

Tingkat aktivitas yang tidak aktif dapat mempengaruhi arteri Anda. Jika mereka kehilangan elastisitas maka tekanan darah Anda akan meningkat. Oleh karena itu, lakukanlah kegiatan rutin.
Semua makanan tidak sehat yang mengandung pengawet, bahan kimia tambahan dan tepung halus yang tidak sehat untuk sistem pencernaan harus dihindari untuk mencegah masalah tekanan darah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Penyebab Tekanan Dara Menjadi Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio