728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 06 April 2016

Hal Yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Berkeringat

Kayuagung - Berkeringat mungkin membuat risih, apalagi jika kita termasuk orang yang selalu berkeringat dan keringatnya diatas normal. Tentu hal ini tak hanya membuat diri sendiri yang risih tapi orang disekitar kitapun mungkin segan untuk berada dekat dengan kita. Perlu diketahui berkeringat juga sebuah proses untuk mengeluarkan limbah dan racun dari tubuh. Dengan berkeringat berarti kita akan hidup sehat. Tapi sangat disayangkan jika kita termasuk orang yang tidak berkeringat, seperti dikutip boldsky.com inilah hal yang akan terjadi saat kita tidak berkeringat :
  • Orang yang tidak bisa berkeringat karena efek samping obat atau karena beberapa gangguan berada pada risiko suhu tubuh yang tinggi meningkat. Keringat merupakan mekanisme melalui mana tubuh Anda mendingin. Ini adalah cara di mana tubuh Anda menstabilkan suhu dalamnya.
  • Orang yang tidak bisa berkeringat karena efek samping obat atau karena beberapa gangguan berada pada risiko suhu tubuh yang meningkat tinggi. Karena keringat adalah cara di mana tubuh menstabilkan suhu, jika tidak berkeringat maka berarti tubuh tak bisa menstabilkan suhunya.
  • Sangat sedikit orang yang tahu bahwa dengan berkeringat kita mampu meningkatkan tingkat kekebalan tubuh kita. Berkeringat membantu untuk membersihkan patogen ( mikroorganisme parasit ) berbahaya dari tubuh kita, yang mampu menyelamatkan kita dari beberapa penyakit. Jika tidak berkeringat maka sudah pasti kita akan mudah terserang penyakit karena patogennya dapat berkembang biak.
  • Berkeringat adalah cara yang efektif untuk membersihkan garam secara ekstra dari tubuh. Orang yang tidak berkeringat memiliki jumlah garam yang tinggi dan menyimpan banyak kalsium di tubuh mereka, yang akan m enyebabkan batu ginjal terbentuk.
  • Hormon endorphin mampu membuat Anda merasa baik. Ketika Anda berkeringat selama kegiatan fisik, ia melepaskan hormon endorphin yang dapat menempatkan senyum di wajah Anda. Sebaliknya jika tak berkeringat maka anda akan terlihat lesu dan lemas.
  • Berkeringat adalah cara di mana tubuh kita menghilangkan bahan kimia berbahaya dari sistem pencernaan. Jika tidak berkeringat, bahan kimia berbahaya tetap dalam tubuh yang akan menyebabkan kerugian bagi kesehatan.
  • Kelenjar keringat mengandung sel induk yang membantu dalam penyembuhan luka. Jadi, berkeringat cukup bermanfaat dalam menyembuhkan luka-luka dengan cepat. Jika tidak berkeringat maka luka kita akan lambat sembuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hal Yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Berkeringat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio