728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 16 April 2016

Makanan Sehat Dengan Kandungan Elektrolit Yang Banyak

http://www.kayuagung.com/2016/04/makanan-sehat-dengan-kandungan.html
Kayuagung - Ketika tubuh kekurangan elektrolit yang cukup, dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kram, kejang, sakit kepala dan dapat mempengaruhi fungsi otak dan otot. Elektrolit akan menghilang dari tubuh karena muntah dan diare. Untuk itu kita harus mendapatkan asupan elektrolit yang cukup. Ternyata elektrolit juga terdapat pada beberapa makanan, seperti dikutip boldsky.com inilah beberapa makanan tersebut 

Kelapa merupakan sumber yang menakjubkan dari elektrolit, begitu sejuk dan menyegarkan yang dapat meningkatkan ritme dalam tubuh dengan segera.

Buah-buahan dan sayuran dengan warna merah Terang, oranye dan kuning seperti yang ditemukan di bit, jagung, apel, jeruk nipis, lemon, jeruk, alpukat, paprika dan labu kaya akan elektrolit. Sayuran seperti kentang, mentimun, dan lobak juga mengandung elektrolit dan hara yang kaya.

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji wijen adalah makanan yang kaya elektrolit.

Pisang adalah pembangkit tenaga listrik dari buah yang kaya akan elektrolit, memberikan kita energi instan.

Selain mengandung natrium garam dapur juga menyimpan banyak elektrolit yang dibutuhkan tubuh. Namun kitapun harus membatasi asupan garam dan gunakanlah garam baik seperti garam Himalaya atau garam laut Celtic.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Sehat Dengan Kandungan Elektrolit Yang Banyak Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio