728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 12 April 2016

Makanan Yang Mampu Menjaga Kesehatan Otak

http://www.kayuagung.com/2016/04/makanan-yang-mampu-menjaga-kesehatan.html
Kayuagung - Otak adalah salah satu organ penting yang mengatur fungsi organ-organ lain di dalam tubuh. Tanpa berfungsinya otak, organ-organ lain tidak berfungsi dengan baik. Jadi, diet yang seimbang diperlukan untuk menjaga keseluruhan otak. suasana hati kita, kemampuan untuk belajar, berkonsentrasi dan ingatan kita dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi.Oleh karena itu, perlu untuk memilih jenis makanan yang tepat untuk meningkatkan fungsi otak dan kesehatan. Ada beberapa makanan tertentu yang dikenal mampu meningkatkan kesehatan otak dan mencegah gangguan yang berhubungan dengan memori seperti penyakit Parkinson dan demensia. Seperti dikutip Boldsky.com, inilah beberapa makanan tersebut :

Teh hijau
Antioksidan Yang tersimpan dalam teh bantuan hijau mampu menghilangkan radikal bebas. Polifenol yang juga ada di dalamnya mengurangi penumpukan protein di otak dan dengan demikian mengurangi risiko demensia. Polifenol meningkatkan memori dan meningkatkan konektivitas otak.

Bayam
Bayam tinggi kalium karena itulah bayam dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk otak. Kalium membantu menjaga konduktivitas elektronik otak. Ini mencegah sel-sel otak dari kerusakan dan mengurangi risiko demensia.
 
apel mengandung flavonoid yang disebut quercetin, yang bekerja sebagai antioksidan yang kuat. Yang melindungi otak terhadap penyakit neurodegenerative seperti Parkinson dan penyakit Alzheimer. Apel  juga mampu melindungi sel-sel saraf dari kerusakan dan mengurangi risiko paru-paru dan kanker prostat juga.

Alpukat
Mineral Yang terdapat dalam alpukat menumbuhkan kandungan oksigen dalam darah. Di sisi lain, antioksidan hadir dalam alpukat mencegah stres oksidatif dan peradangan pada sel-sel dari tindakan radikal bebas

Kunyit
Curcumin yang terdapat didalam kunyit adalah antioksidan dari alam yang memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu pasien dengan cedera otak dan membantu untuk melawan penurunan kognitif.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Mampu Menjaga Kesehatan Otak Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio