728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 April 2016

Manfaat Mengkonsumsi Kulit Kentang

http://www.kayuagung.com/2015/11/sambal-goreng-kembang-kates.html
Kayuagung - Jika selama ini kita hanya mengkonsumsi kentang dengan cara membuang kulitnya. Nah hasil kupasan kulit kentang tersebut dibuang ke tempat sampah. Namun ternyata kentang tak hanya memberikan manfaat dari isinya saja, karena kulit kentangpun juga memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi. Seperti dikutip boldsky.com, inilah beberapa manfaat yang kita peroleh saat mengkonsumsi kulit kentang :

Kentang mengandung potassium dengan jumlah yang banyak, yang merupakan elemen yang baik dalam mengatur tekanan darah dalam tubuh. Ketika kita memasak kentang, didihkan bersama dengan kulit. Kalium membantu dinding pembuluh darah untuk bersantai,

Kalium tidak hanya baik untuk menjaga tekanan darah, karena kalium juga baik untuk metabolisme. Menurut para ahli, ketika kita mengkonsumsi kulit kentang maka saraf secara otomatis akan diperkuat.

Ingin mencegah kekurangan zat besi atau anemia, hal terbaik yang perlu kita lakukan adalah mengkonsumsi kulit kentang bersama dengan sayuran. Hal ini diyakini bahwa kulit kentang memiliki sejumlah zat besi yang memungkinkan meningkatkan zat besi di dalam tubuh.

Kentang dikatakan mengandung vitamin B3 dan niacin, yang merupakan dua unsur kuat yang membantu meningkatkan energi seseorang. niacin bertindak pada tubuh, memungkinkan konversi karbohidrat menjadi energi.

Serat adalah salah satu elemen yang terbaik dan sangat diperlukan tubuh. Kentang mengandung banyak serat. Para ahli juga menyatakan bahwa jika memiliki kebiasaan mengkonsumsi kentang dengan kulitnya, A bisa mencegah kanker usus, serat memperkaya sistem pencernaan. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Mengkonsumsi Kulit Kentang Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio